Bola Lainnya | Detail

5 Pemain Bintang yang Bisa Bikin Pusing Pelatihnya, Nomor 1 Manusia Rekor

Tino Satrio
Jum'at, 26 November 2021, 07:21 WIB
5 Pemain Bintang yang Bisa Bikin Pusing Pelatihnya, Nomor 1 Manusia Rekor
Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba (Foto: REUTERS)

MEMILIKI pemain bintang di dalam tim tak selalu menyenangkan bagi sejumlah pelatih. Terkadang, pemain bintang yang dimiliki tersebut juga bisa membuat pusing kepala sang pelatih itu sendiri.

Ya, hal ini sudah sering terjadi di dunia sepak bola hingga sekarang. Mendatangkan pemain berlabel bintang dunia, bisa saja menjadi bumerang bagi pelatih dan tim yang mendatangkannya. Apalagi jika taktik yang dimiliki sang pelatih ternyata tidak cocok dengan sang pemain.

Berikut lima pemain top yang dapat menyebabkan masalah bagi pelatih, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (26/11/2021):

5. Romelu Lukaku

Penyerang Chelsea, Romely Lukaku (Foto: Reuters)

Striker asal Belgia yang didatangkan Thomas Tuchel ke Chelsea ini sejatinya berjalan mulus pada awal kedatangannya ke Stamford Bridge. Gol demi gol berhasil dicetak Romelu Lukaku pada awal-awal kompetisi ketika kembali berseragam The Blues.

Namun, torehan memukau itu gagal berlanjut. Sejauh ini, eks bintang Inter Milan itu hanya mencatat empat gol dari 11 laganya di bawah asuhan Tuchel. Parahnya lagi, kedatangan Lukaku langsung disertai cedera yang membuatnya melewatkan enam laga.

4. Eden Hazard

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (Foto: Reuters)

Masih dari pemain asal Belgia, Eden Hazard gagal menunjukkan kualitasnya kala menjadi pemain termahal Real Madrid pada 2019 lalu. Ekspektasi terhadap Hazard sejatinya sangat tinggi, mengingat sebelumnya ia begitu gemilang di Chelsea.

Musim ini, pemain berusia 30 tahun itu juga tak menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti di lini serang Los Blancos. Ia gagal menunjukkan konsistensinya sebagai pemain bintang, serta gagal bersaing dengan Vinicius Jr.

Apalagi, rentetan cedera yang didapat Hazard kala berseragam El Real juga menjadi pengaruh buruk bagi performanya di atas lapangan. Secara total, Hazard sudah 60 kali absen karena cedera yang sering menimpanya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8686 seconds [13]