logo
Tim Nasional | Detail

5 Pemain Beruntung Dilatih 2 Pelatih Top di Level Klub dan Timnas Indonesia

Basudiwa Supraja
Kamis, 22 September 2022, 17:30 WIB
5 Pemain Beruntung Dilatih 2 Pelatih Top di Level Klub dan Timnas Indonesia
Muhammad Ferarri cetak gol ke gawang Vietnam (Foto: PSSI)

SEBANYAK 23 nama dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Curacao pada  FIFA Matchday bulan ini. Mereka akan bertanding pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, dan Stadion Pakansari, Bogor. 

Adapun dari 23 nama tersebut hanya lima pemain yang bisa disebut beruntung. Hal itu karena mereka mendapat pengalaman dilatih oleh dua pelatih hebat baik di level klub maupun tim nasional. Berikut kelima pemain yang telah dirangkum Sportstars.id: 

5. Marc Klok - Persib Bandung

Selebrasi Marc Klok


Sejak berseragam Persib pada Juni tahun lalu, Marc Klok kini beruntung bisa dilatih oleh legenda hidup Real Madrid dan Barcelona, Luis Milla

Dia juga menyerap banyak ilmu dari sosok Shin Tae-yong sejak resmi membela Timnas Indonesia pada Mei lalu di SEA Games 2021 bersama timnas Indonesia U-23.

Klok juga menjadi pemain kepercayaan Luis Milla di Persib. Terbukti pemain naturalisasi tersebut terus tampil penuh di tiga laga Liga 1 2022-2023 di bawah naungan Milla. Terbaru, Klok berhasil menciptakan assist saat melawan Barito Putera pekan lalu.

4. Rachmat Irianto - Persib Bandung

Rachmat Irianto memakai ban kapten Persib Bandung di laga kontra RANS Nusantara FC (Foto: Instagram/@persib)


Anak dari Bejo Sugiantoro ini juga termasuk beruntung seiring dengan kepindahannya ke Persib pada April lalu dari Persebaya Surabaya. Pasalnya musim ini dia dilatih langsung oleh pelatih berlisensi UEFA Pro.

Kemampuan Rian diyakini kian meningkat sejak diasuh oleh Luis Milla di Persib. Terlebih, gaya karakter permainan Shin Tae-yong juga selalu melekat dibenaknya sejak debut di Timnas Indonesia senior tahun lalu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1737 seconds [12]