logo
Basket | Detail

5 Pemain Basket Asia Tersukses di NBA, Nomor 1 Paling Viral!

Intan Rachmasari
Senin, 22 Agustus 2022, 13:45 WIB
5 Pemain Basket Asia Tersukses di NBA, Nomor 1 Paling Viral!
Pemain basket Asia tersukses di NBA (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Pemain basket Asia tersukses di NBA menjadi informasi yang menarik untuk diulas. Seperti diketahui bahwa NBA adalah Liga Basket Amerika Serikat yang bertabur bintang basket dunia. 

Selain itu, NBA juga dikenal selalu melahirkan pebasket luar biasa yang berasal dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali atlet yang berasal dari Asia. Pemain basket dari seluruh dunia berlomba untuk bisa menjadi bagian dari Liga basket paling bergengsi ini.

Dari Asia sendiri banyak nama pemain basket yang berhasil membesarkan namanya di NBA. Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id telah merangkum informasi 5 pemain basket Asia tersukses di NBA. Berikut informasinya.

5 Pemain Basket Asia Tersukses di NBA, Nomor 1 Paling Viral!

  1. Omri Casspi 

Omri Moshe Casspi adalah mantan pemain bola basket profesional yang saat ini berusia 34 tahun asal Israel. Sebagai seorang pemain basket, dirinya bermain di posisi small forward selain itu juga bisa bermain di posisi power forward. 

Pada Liga NBA musim 2009/2010 Omri Casspi memulai debutnya bersama tim basket Sacramento Kings. Dirinya menjadi pemain basket pertama Israel yang berhasil berlaga di NBA. 

Sejauh berkarir di NBA dirinya berhasil mencatatkan perolehan rata-rata 11,8 poin, 5,9 rebound, dan 1,4 assist per game. 

  1. Mengke Bateer

Mengke Better (Foto: twitter @/mengkebateer1)

Mengke Bateer atau akrab disapa Menk Bateer adalah seorang pemain basket profesional Tiongkok, yang pernah menjadi salah satu tim di Liga NBA. Saat ini sekarang bermain menjadi pemain tengah untuk Xinjiang Guanghui.

Bateer merupakan pemain asal China pertama yang bermain bersama tim basket NBA. Selain itu dirinya juga menjadi pemain pertama yang memenangkan kejuaraan di NBA. Sepanjang karirnya Bateer pernah memperkuat klub Toronto Raptors, Denver Nuggets dan San Antonio Spurs.

  1. Yi Jianlian

Yi Jianlian (Sumber: Instagram)

Yi Jianlian menjadi salah satu pemain basket Asia yang sukses bermain di NBA. Dirinya memulai debut bersama tim NBA sejak tahun 2007. Beberapa klub pernah dijajalnya mulai dari Washington Wizards, Milwaukee Bucks, New Jersey Nets hingga Dallas Maverick. 

Dirinya sempat meragukan kemampuan yang dimiliki, hingga akhirnya dia berhasil debut bersama tim NBA dan berakhir pada tahun 2012. Saat ini dirinya aktif bermain basket di Liga Basket China dan memperkuat klub basket Guangdong Southern Tigers di posisi center. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2348 seconds [13]