Liga Spanyol | Detail

5 Pemain Barcelona yang Berkembang di Era Ronald Koeman, Nomor 1 The Next Lionel Messi

Rifqi Herjoko
Kamis, 14 Oktober 2021, 15:28 WIB
5 Pemain Barcelona yang Berkembang di Era Ronald Koeman, Nomor 1 <i>The Next</i> Lionel Messi
Frenkie de Jong dan Lionel Messi (Foto: Twitter)

KLUB raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona, menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih klub pada musim lalu. Pelatih asal Belanda itu didapuk sebagai pengganti Quique Setien. Tangan dingin Koeman telah mengubah banyak hal sejauh ini, termasuk perkembangan pemain bintang Barcelona.

Meski situasi klub saat ini sedang pelik akibat krisis keuangan, Ronald Koeman tetap teguh memimpin klub di semua kompetisi musim ini. Menariknya, dengan segala keterbatasan untuk merekrut pemain bintang, Koeman justru piawai dalam mengembangkan pemain yang berada di skuadnya saat ini.

Beberapa pemain menjelma menjadi sosok penting di skuad utama Barca. Lantas, siapa saja bintang FC Barcelona yang berkembang di era Ronald Koeman? Tanpa berlama-lama, simak ulasan Sportstars.id berikut ini.

5. Sergino Dest

Sergino Dest punya kemampuan menyisir sisi sayap Barcelona dengan baik (Foto: Reuters/Vincent West)
Sergino Dest punya kemampuan menyisir sisi sayap Barcelona dengan baik (Foto: Reuters/Vincent West)

Sergino Dest bergabung dengan Barcelona dari klub Belanda Ajax pada musim panas 2020-2021. Sang bek kanan itu mengawali musim dengan catatan menjanjikan. Dia mencatatkan 44 pertandingan dan mencetak tiga gol serta satu assist di semua kompetisi.

Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (13/10/2021), pemain berusia 20 tahun itu sejatinya perlu memperbaiki banyak hal untuk menunjang performanya. Namun, dia dipercaya penuh oleh Ronald Koeman untuk terus berkembang.

Musim ini, pria asal Amerika Serikat ini telah memainkan delapan pertandingan untuk Blaugrana. Dia menampilkan penampilan spektakuler di kedua sisi pertahanan. 

Sejauh ini, Dest mencatatkan 14 tekel sukses, sembilan block, dan enam penyelamatan. Dia juga mencatatkan satu assist di awal musim ini.

4. Oscar Mingueza

Oscar Mingueza bisa jadi andalan pertahanan Barcelona di masa depan (Foto: Instagram/@oscarmingueza)
Oscar Mingueza bisa jadi andalan pertahanan Barcelona di masa depan (Foto: Instagram/@oscarmingueza)

Ronald Koeman mempromosikan Oscar Mingueza ke tim senior musim lalu. Dia lalu melakukan perjudian dengan memainkannya. Pemain asal Spanyol itu telah mencatatkan 41 penampilan dengan torehan dua gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Sang bek telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia mampu bermain dengan lebih percaya diri.

Pemain berusia 22 tahun itu telah dipercaya tampil pada awal musim ini. Dia mencatatkan lima penampilan dari delapan laga Barcelona sejauh ini.

3. Ronald Araujo

Ronald Araujo berusaha menghalau Leroy Sane pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Ronald Araujo berusaha menghalau Leroy Sane pada pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Ronald Araujo adalah salah satu dari sedikit pemain muda yang diberi kesempatan tampil oleh Ronald Koeman musim lalu. Perjudian itu berakhir dengan catatan positif. Dengan cepat, pemain Uruguay itu memantapkan posisinya di jantung pertahanan Blaugrana.

Araujo dengan cepat bertransformasi dari talenta muda yang menjanjikan menjadi sosok vital di lini belakang. Dia bisa dibilang bek tengah paling andal di skuad musim lalu. Sang pemain mencatatkan 33 penampilan sebelum dibekap cedera.

Pemain berusia 22 tahun itu telah kembali berlaga musim ini. Sang pemain telah tampil dalam sembilan laga Barcelona sejauh ini. Bek muda itu juga telah mencetak gol

Performanya yang impresif telah dimanfaatkan oleh Ronald Koeman pada sembilan pertandingan Barcelona sejauh ini. Bek muda tersebut telah mencetak gol perdananya musim ini. Dia mencetak gol indah saat klubnya berhadapan dengan Granada di laga lanjutan Liga Spanyol.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2375 seconds [12]