logo
Sportainment | Detail

Inilah Nama 5 Pelatih yang Pernah Berkonflik dengan Ronaldo, Termasuk Jose Mourinho

Intan Rachmasari
Selasa, 15 November 2022, 12:45 WIB
Inilah Nama 5 Pelatih yang Pernah Berkonflik dengan Ronaldo, Termasuk Jose Mourinho
Cristiano Ronaldo mengkritik Man United secara terbuka lewat wawancara dengan penyiar terkenal Inggris (Foto: Reuters/Craig Brough)

JAKARTA - Setidaknya ada 5 pelatih yang pernah berkonflik dengan Ronaldo selama dirinya berkarier sebagai pesepak bola profesional. Baru-baru ini Ronaldo memuntahkan kekecewaannya terhadap klub yang seharusnya dia bela, yakni Manchester United. 

Dalam acara berjudul 'Piers Morgan Uncensored on TalkTV', tak hanya Manchester United, Ronaldo juga mengaku kurang respek dengan pelatih MU yakni Erik ten Hag beserta jajarannya. 

Sudah jadi rahasia umum bila dirinya mangkir dari rangkaian pramusim Man United tahun ini. Dirinya juga diketahui beberapa kali menolak untuk bermain sebagai pengganti. 

Alhasil semua gosip yang beredar kini dibuka Ronaldo secara terang-terangan. Jelas sekali dia menunjukkan niat untuk hengkang dari klub yang bermarkas di Old Trafford ini. 

Sejauh ini ada beberapa pelatih yang memiliki relasi kurang baik dengan bintang sepak bola asal Portugal satu ini. Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas 5 pelatih yang pernah berkonflik dengan Ronaldo; 

Pelatih yang Pernah Berkonflik dengan Ronaldo

  1. Carlos Queiroz 

Carlos Queiroz  (Sumber: Instagram)

Carlos Queiroz adalah salah satu pelatih sepak bola yang pernah berkonflik dengan Ronaldo. Hal ini terjadi ketika Ronaldo tidak setuju dengan pendapat Queiroz pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2010 Portugal melawan Spanyol di Afrika Selatan. 

Keduanya memiliki pendapat yang berbeda kala itu. Mereka saling adu kuat pendapat masing-masing. Pada pertandingan ini timnas Portugal harus kalah 0-1 atas timnas Spanyol dan semakin memperparah ketegangan keduanya. 

  1. Jose Mourinho 

Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo (Sumber: Instagram)

Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho ternyata memiliki hubungan yang kurang baik sejak Mourinho menjadi pelatih klub yang bermarkas di Santiago Bernabéu, Real Madrid.

Kedua orang Portugal ini sempat bersitegang sebagaimana hubungan pemain dan pelatih. Kala menukangi Real Madrid, Jose Mourinho sempat mengkritik gaya bermain Ronaldo yang tak kunjung menunjukan sisi terbaiknya.

Sementara itu publik sudah menganggap jika CR7 adalah pemain terbaik, namun kala itu performanya masih kurang maksimal di mata Mourinho. 

Hingga akhirnya Jose Mourinho meninggalkan Los Blancos di tahun 2013. Ronaldo pun merasa ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Sebab dirinya hanya perlu fokus untuk masa depan kariernya dan perkembangan Real Madrid. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1734 seconds [13]