Bola Lainnya | Detail

5 Pelatih Top Dunia yang Terancam Dipecat di 2022, Nomor 1 Si Miskin Taktik

Rifqi Herjoko
Kamis, 18 November 2021, 09:32 WIB
5 Pelatih Top Dunia yang Terancam Dipecat di 2022, Nomor 1 Si Miskin Taktik
Mauricio Pochettino masuk dalam jajaran pelatih top dunia yang terancam dipecat (Foto: REUTERS)

BERIKUT adalah 5 pelatih top dunia yang terancam dipecat pada tahun 2022 mendatang, di mana salah satunya dijuluki si miskin taktik. Sejumlah pelatih hebat sebelumnya telah dipecat pada tahun 2021.

Sebut saja Nuno Espirito Santo di Tottenham Hotspur dan Ronald Koeman di Barcelona. Jelang memasuki tahun 2022, diyakini bakal ada sejumlah pelatih top dunia lain yang posisinya terancam dipecat.

Peran seorang pelatih memang sangat fluktuatif. Tidak ada jaminan pasti mereka dapat bertahan dalam jangka waktu tertentu. Rentetan hasil buruk klub bisa membuat mereka diberhentikan dari posisinya dalam waktu singkat.

Lantas, siapa saja pelatih top dunia yang mungkin dipecat di tahun 2022? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

5. Jose Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: Reuters)
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Jose Mourinho memulai kiprahnya dengan baik di AS Roma. Dia memenangkan 6 pertandingan pertamanya di musim 2021-22. 

Namun, performa tim tersebut perlahan mulai menurun. AS Roma hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Liga Italia terakhir mereka.

Dilansir dari Sportskeeda, Kamis (18/11/2021), tekanan di AS Roma sejatinya tidak sebesar Tottenham Hotspur maupun Manchester United. Kedua klub tersebut pernah ditukangi Mourinho sebelumnya.

Namun demikian, pria berusia 58 tahun itu bisa saja dipecat di akhir musim jika AS Roma terus terpuruk di klasemen Liga Italia 2021-2022. Apalagi kalau sampai AS Roma kalah 1-6 dari tim antah berantah seperti Bodo/Glimt.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1958 seconds [13]