Bola Lainnya | Detail

5 Pelatih Korban Kutukan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Paling Sial

Basudiwa Supraja
Kamis, 25 November 2021, 18:00 WIB
5 Pelatih Korban Kutukan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Paling Sial
Cristiano Ronaldo. (Reuters)

CRISTIANO Ronaldo adalah salah satu pemain top dunia yang telah mengoleksi lima penghargaan Ballon d’Or hingga saat ini. Dia sering dijuluki sebagai mesin gol oleh banyak tokoh dan pelatih hebat dunia.

Akan tetapi di balik nama hebatnya, Ronaldo seakan memiliki kutukan yang dapat menghantui para pelatih top di Eropa. Percaya atau tidak, ada anekdot yang menyebutkan bahwa kapten Timnas Portugal itu tidak selamanya bisa menolong pelatih tim yang dibelanya.

Beberapa pelatih justru harus dipecat karena kegagalan mereka mengangkat performa tim, meski telah diperkuat oleh CR7. Seolah menjadi kutukan yang melekat pada Ronaldo, berikut lima pelatih yang pernah menjadi korban pemecatan saat Cristiano Ronaldo gabung dalam timnya.

5. Manuel Pellegrini (Real Madrid)

Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini
Manuel Pellegrini

Kedatangan Pellegrini hampir bersamaan dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya sama-sama didatangkan Real Madrid pada Juli 2009 silam. Namun sayang, karier Pellegrini hanya bertahan dalam 48 pertandingan hingga tahun 2010. 

Dilansir dari Talk Sport, Kamis (25/11/2021) mantan pelatih Villarreal itu mengatakan bahwa klub hanya memberikan banyak pemain bagus tapi tidak sesuai dengan kebutuhan posisi yang diperlukan. 

“Saya tidak memiliki suara atau suara di Madrid. Mereka merekrut pemain terbaik, tetapi bukan pemain terbaik yang dibutuhkan di posisi tertentu. Tidak ada gunanya memiliki orkestra dengan 10 gitaris terbaik jika saya tidak memiliki seorang pianis,” ungkap Pellegrini pada tahun 2010.

4. Jose Mourinho (Real Madrid)

Jose Mourinho (Foto: Reuters)
Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Kehadiran Jose Mourinho menggantikan Pellegrini sempat membawa perubahan yang cukup baik. Terbukti dia berhasil membawa Los Blancos menjuarai Liga Spanyol pada 2011-2012.

Selain itu Mourinho juga dinobatkan menjadi pelatih terbaik pada 2011. Namun masa kepelatihannya hanya bertahan hingga 2013 lantaran gagal menambah trofi juara. Saat itu Ronaldo pun menjadi sorotan karena tampil melempem sehingga membuat The Special One didepak dari Santiago Bernabeu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7703 seconds [13]