logo
Netting | Detail

5 Pebulu Tangkis Top Dunia Bertangan Kidal, Nomor 1 Pernah di Puncak BWF

Intan Rachmasari
Rabu, 21 September 2022, 18:30 WIB
 5 Pebulu Tangkis Top Dunia Bertangan Kidal, Nomor 1 Pernah di Puncak BWF
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota (Foto: Badminton Photo)

JAKARTA- Setidaknya ada 5 pebulu tangkis top dunia bertangan kidal yang wajib diapresiasi. Kemampuan dominan tangan kirinya menjadi keistimewaan bagi atlet atlet ini, bahkan tak jarang hal ini menjadi sumber kekuatannya. 

Di balik keistimewaan ini, banyak pebulu tangkis yang berhasil memenangkan berbagai kejuaraan bulu tangkis. Sebab pemain bertangan kidal memiliki kemampuan untuk menggocek sehingga sulit ditebak arah pukulan shuttlecocknya.

Sejauh ini ada beberapa pebulu tangkis kidal yang berhasil mengukir sejarah, bahkan ada yang pernah menduduki puncak rangking BWF yaitu Kento Momota. Tak hanya Momota, masih ada beberapa nama pemain kidal yang berprestasi. 

Lantas siapa saja pebulu tangkis top dunia bertangan kidal? Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas informasinya; 

Pebulu Tangkis Top Dunia Bertangan Kidal

  1. Mathias Boe

Mathias Boe memutuskan gantung raket akibat pandemi Covid-19 (Foto: Instagram/@mathias.boe)

Mathias Boe adalah pemain bulu tangkis Denmark yang bermain di nomor ganda putra. Prestasi terbaik Mathias di Olimpiade adalah saat meraih medali perak pada Olimpiade London 2012.

Dominan tangan kirinya ini berhasil mengantarkan Mathias untuk meraih beberapa gelar di Kejuaraan Eropa dan Super Series. Hingga saat ini dia telah meraih 14 gelar BWF Super Series dan 11 gelar BWF Grand Prix di nomor ganda putra.

  1. Flandy Limpele

Pebulu tangkis Flandy Limpele adalah atlet yang bermain di sektor ganda. Bersama atlet wanita Vita Marrisa, Flandy meraih masa kejayaannya. 

Pasangan ini pernah menorehkan beberapa prestasi kejuaraan Asia 2008, SEA Games 2007, Prancis Terbuka 2007, Singapura Terbuka 2007, dan medali perunggu Kejuaraan Dunia 2007.

Tak hanya itu, Flandy Limpele pun ikut serta dalam cabang bulu tangkis pada Olimpiade 2004 dalam nomor ganda putra berpasangan dengan Eng Hian.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1654 seconds [12]