logo
Basket | Detail

5 Pebasket Terkaya di Dunia: Nomor 1 Legenda Besar Basket

Okta Novanto
Sabtu, 27 Agustus 2022, 20:21 WIB
5 Pebasket Terkaya di Dunia: Nomor 1 Legenda Besar Basket
Michael Jordan dengan sepatu Air Jordan 1 yang dirilis tahun 1984 (Foto: Istimewa)

JAKARTA - 5 pebasket terkaya di dunia menjadi perhatian bagi penggemar bola basket di seluruh dunia. Basket menjadi salah satu cabang olahraga paling bergengsi di dunia, eksposurnya tidak kalah dengan sepak bola.

Khusus di Amerika Serikat, pamornya mengalahkan Rugby, american football, baseball, dan lain sebagainya. Menjadi atlet basket menjadi profesi yang sangat menjanjikan, disamping gajinya yang tinggi. Atlet basket yang sudah terkenal juga bisa membuat brand fashion untuk dijual.

Terlebih jika atlet tersebut sudah memiliki basis penggemar sangat masif. Sangat mudah baginya untuk menjadi sangat kaya. Publik dunia sebenarnya sudah mengetahui deretan pebasket paling kaya di dunia tetapi mereka tidak paham secara detail dan urutannya.

Berikut informasi mengenai 5 pebasket terkaya di dunia yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

5 Pebasket Terkaya di Dunia: Nomor 1 Legenda Besar Basket

  1. Shaquille O’Neal

Shaquille O‘Neal pernah sekali juara bersama Miami Heat (Foto: NBA)

Pebasket yang bernama Shaquille O'Neal ini merupakan salah satu legenda yang diketahui memiliki harta kekayaan sebesar Rp5 triliun atau USD350 juta. Torehan tersebut didapat dari banyaknya endorsement dan kerja sama brand terhadap O'Neal.

Sebelumnya ia juga pernah membela LA Lakers, Phoenix Suns, Orlando Magic, Miami Heat, Boston Celtics, hingga Cleveland Cavaliers dengan berbagai prestasi.

  1. LeBron James

Rekor Baru LeBron James

Pebasket berikutnya yaitu LeBron James, ia juga termasuk dalam jajaran legenda basket dunia. Harta kekayaannya yang mencapai Rp7 triliun menjadikannya salah satu pebasket terkaya di dunia. 

Kekayaannya itu tidak hanya didapat dari gaji bermain basket, tetapi juga dari bisnisnya yang meliputi investasi Blaze Pizza hingga memiliki portofolio saham di Liverpool sejak 2011.

Tak hanya itu, ia juga dijadikan sebagai BA oleh brand NIKE dengan kontrak seumur hidup. 

  1. Magic Johnson

Magic Johnson (Foto:NBA)

Nama Magic Johnson menduduki urutan ketiga dengan kekayaan yang mencapai Rp7 triliun. Sebelumnya ia hanya mengandalkan gaji, kemudian Magic Johnson membuka usaha bioskop dan restoran.

Upaya tersebut menjadikannya tenang di hari tua dengan bergelimang harta serta aktifitas sebagai seorang pebisnis.

  1. Kobe Bryant

Mendiang Kobe Bryant (Foto: NBA)

Nama ini tentu sudah tidak asing lagi bagi penggemar basket. Mendiang Kobe mewariskan kekayaannya yang sangat fantastis. Diketahui hartanya itu mencapai Rp7,6 triliun, sumber penghasilan terbesarnya didapat dari endorsement.

Brand besar mendunia yang memberikan keuntungan kepadanya antara lain Nike, Sprite, McDonald’s, Sony, Hublot, Nintendo, hingga Mercedes Benz.

  1. Michael Jordan

Michael Jordan. (Foto: arcpublishing)

Posisi teratas adalah legenda besar basket dunia yaitu Michael Jordan. Kekayaan mantan pemain Chicago Bulls ini mencapai Rp23 triliun. Hal ikonik yang paling terbesit mengenai dirinya yaitu produk sepatu Nike Air Jordan. Brand tersebut sangat laris dan sudah menjadi sumber penghasilan yang sangat besar.

Itu semua pantas Michael Jordan dapatkan karena kualitas dan kerja kerasnya yang nyata dapat dilihat oleh para fansnya.

Demikian informasi mengenai 5 pebasket terkaya di dunia, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1669 seconds [12]