Netting | Detail

5 Pasangan Ganda Putra Masa Depan Indonesia Setelah Era The Minions

Hendry Kurniawan
Senin, 06 Desember 2021, 18:21 WIB
5 Pasangan Ganda Putra Masa Depan Indonesia Setelah Era The Minions
Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya (Foto: PBSI)

SAAT ini Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih menjadi andalan utama Indonesia di nomor ganda putra. Akan tetapi, pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, nyatanya tak mau terlena dengan situasi ini.

Herry IP menginginkan adanya regenerasi agar prestasi dari nomor ganda putra tidak terputus. Apalagi saat ini usia Marcus sudah tidak bisa dikatakan muda lagi, yakni 30 tahun.

"Sebenarnya saya berharap bisa ada yang lain. Akan tetapi masih belum bisa dan butuh waktu, butuh proses supaya tidak hanya mengandalkan Marcus/Kevin," ungkap Herry di Bali International Convention Centre, Minggu (5/12/2021).

Untungnya Indonesia memiliki sejumlah pemain berbakat dari nomor ganda putra yang bisa menjadi penerus era keemasan Marcus/Kevin. Beberapa dari mereka bahkan sudah mulai unjuk gigi di turnamen level tertinggi. Berikut adalah lima pasangan ganda putra masa depan Indonesia berdasarkan ulasan Sportstars.id.

5. Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat

Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Rahmat Hidayat (Foto: PBSI)

Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat merupakan pasangan yang menjanjikan dari tim junior Indonesia. Di tahun 2020 mereka berhasil meraih gelar juara di Dutch Junior International 2020 dan menjadi runner-up di German Junior International Grand Prix 2020.
 
4. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani

Sabar Karyaman Gutama dan Moh. Reza Pahlevi Isfahani  (Foto: PBSI)

Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani merupakan salah satu pasangan yang disinyalir memiliki masa depan bagus. Dalam gelaran Spain Masters 2021, mereka mampu melangkah jauh sampai partai final.

Dalam gelaran Indonesia Masters 2021 pun mereka berhasil memenangi babak pertama atas ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Dengan jam terbang yang semakin bertambah, Sabar/Reza diprediksi akan mampu menjadi pemain yang menjanjikan di masa mendatang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.1218 seconds [12]