logo
Hobi | Detail

Sikat, 5 Pantai Terbaik untuk Berselancar di Indonesia, Ombaknya Menantang

Intan Rachmasari
Rabu, 14 September 2022, 15:35 WIB
Sikat, 5 Pantai Terbaik untuk Berselancar di Indonesia, Ombaknya Menantang
Liga Surfing Indonesia (LSI) 2022 akhirnya telah resmi berakhir pada Minggu (13/3/2022) kemarin. (FOTO: Gerakita).

JAKARTA - Setidaknya ada 5 pantai terbaik untuk berselancar di Indonesia yang memiliki ombak yang menantang. Wajar sebagai negara agraris Indonesia dikelilingi wilayah perairan, sehingga mudah ditemukan destinasi pantai indah di Indonesia. 

Berselancar adalah salah satu jenis olahraga air yang dilakukan dengan cara berdiri pada papan selancar di atas deburan ombak yang bergelombang tinggi. Khusus Indonesia ada beberapa pantai dengan kondisi ombak yang cukup menantang dan menjadi favorit para peselancar. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 7 pantai terbaik untuk berselancar di Indonesia. Berikut informasinya; 

Pantai Terbaik untuk Berselancar di Indonesia

  1. Pantai Kuta, Bali 

Destinasi selancar di Pantai Kuta, Bali (Sumber: Instagram)

Pantai Kuta dikenal sebagai ikon dari Pulau Bali dan menjadi destinasi favorit para turis dari berbagai penjuru dunia. Pantai Kuta juga menjadi salah satu pantai yang mudah diakses dari area perkotaan.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan keindahan alam dan juga jenis ombak yang sangat bersahabat. Keadaan pantai dengan kondisi ombak yang bervariasi membuat pantai ini banyak menjadi pilihan para peselancar.

Para peselancar bisa menikmati deburan ombak dari atas papan selancar dari pemula hingga seorang profesional. 

  1. Pantai Sorake, Nias

Destinasi selancar di Pantai Sorake, Nias (Sumber: Instagram).

Selanjutnya ada Pantai Sorake di Pulau Nias yang menjadi favorit para peselancar. Dengan kualitas ombak yang baik pantai ini sampai sampai digunakan sebagai arena perlombaan selancar kelas dunia.  

Nias Selatan Open Surfing Contest dan Nias Pro adalah turnamen selancar yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Pantai Sorake memiliki posisi yang berhadapan langsung dengan samudera Indonesia.

Jadi tak heran jika pantai ini memiliki deburan ombak yang besar. Ombak di pantai ini bisa mencapai tinggi 15 meter pada bulan April sampai September. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1785 seconds [13]