logo
Ragam Lainnya | Detail

Inilah 5 Olahraga yang Cocok untuk Introvert

Intan Rachmasari
Sabtu, 06 Agustus 2022, 15:41 WIB
Inilah 5 Olahraga yang Cocok untuk Introvert
salah satu gerakan yoga (Foto: ekhartyoga)

JAKARTA - Jenis olahraga yang cocok untuk introvert menjadi informasi yang menarik untuk dibagikan. Pasalnya jenis olahraga akan mengikuti bagaimana kondisi mental seseorang 

Olahraga banyak sekali jenisnya. Berolahraga bisa dilakukan dimana saja, bisa dilakukan secara individu maupun berkelompok tergantung karakter seseorang.

Walaupun olahraga secara berkelompok memang menyenangkan, namun tak jarang seseorang akan lebih bersemangat saat olahraga sendirian. 

Terlebih untuk orang dengan kepribadian introvert, mereka lebih senang untuk olahraga secara individu. Sehingga seseorang dengan kepribadian introvert membutuhkan jenis olahraga yang tidak melibatkan interaksi dengan banyak orang.

Sportstars.id akan merangkum 5 olahraga yang cocok untuk introvert. Berikut informasinya;

Jenis Olahraga yang Cocok untuk Introvert

Beberapa pose yoga bisa menurunkan kadar kecemasan. (Foto: Yogapedia)

  1. Yoga 

Yoga adalah jenis olahraga yang membutuhkan ketenangan, hampir mirip dengan meditasi. Yoga bermanfaat untuk melatih pernapasan, menguatkan keseimbangan tubuh, merelaksasi otot-otot, melancarkan sirkulasi darah, meringankan mual dan nyeri punggung. 

Jenis olahraga ini sangat cocok untuk introvert karena dapat dilakukan di tempat yang tenang dan biasanya terdapat musik pengiring untuk merelaksasi. 

  1. Pilates 

Pilates bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuh supaya tetap ideal. Pilates juga berguna membantu peredaran darah agar lancar. Sirkulasi darah yang lancar membuat nutrisi dan oksigen tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh.

Pilates juga dapat dilakukan di rumah tanpa perlu datang ke pusat kebugaran, sehingga olahraga ini sangat cocok untuk introvert.

  1. Jogging

Ilustrasi Jogging (Foto: Insider)
Ilustrasi Jogging (Foto: Insider)

Jogging adalah salah satu kegiatan olahraga yang paling mudah dilakukan. Olahraga ini hanya bermodalkan kekuatan kaki untuk berlari dengan tempo yang ringan. Jogging adalah jenis olahraga yang dapat memberikan banyak manfaat, meskipun terkesan ringan. 

Jogging bisa dilakukan dimana saja tanpa memerlukan adanya alat penunjang tertentu. Jenis olahraga ini bisa dilakukan secara individu, sehingga sangat nyaman dilakukan oleh seorang yang introvert.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1607 seconds [12]