logo
Hobi | Detail

Langsung Cobain 5 Olahraga Peninggi Badan untuk Remaja

Wikku D. Nugroho
Senin, 05 September 2022, 18:01 WIB
Langsung Cobain 5 Olahraga Peninggi Badan untuk Remaja
Bersepeda termasuk salah satu olahraga peninggi badan. (Sumber: JKT.CC).

JAKARTA-Olahraga peninggi badan untuk remaja menjadi informasi menarik untuk dikulik. Karena memiliki badan tinggi merupakan hal yang paling diinginkan sebagian orang di dunia. 

Banyak dari mereka yang melakukan berbagai cara untuk menaikan tinggi badannya, berolahraga salah satunya. Meskipun tinggi badan dipengaruhi oleh genetik dari orang tua. 

Namun tak ada salahnya untuk mencoba gerakan-gerakan olahraga berikut untuk menaikkan tinggi badan. Gerakan olahraga saja apakah itu? 

Berikut Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap olahraga peninggi badan untuk remaja;

Olahraga Peninggi Badan Untuk Remaja

  1. Berenang

Renang Open Water

Olahraga peninggi badan untuk remaja diawali dari olahraga berenang. Memang olahraga satu ini dipercaya sebagai salah satu olahraga termampuh untuk meninggikan badan. 

Menurut dari sumber kesehatan terpercaya menyebutkan, jika berenang rutin selama 16 minggu akan membuat tinggi dan massa otot seseorang semakin berkembang. 

  1. Basket

Selanjutnya ada olahraga basket. Olahraga bermediakan bola basket ini mengharuskan setiap pemainnya untuk melakukan gerakan melompat. Di saat gerakan melompat, otot akan mengalami peregangan. Hal itu akan membuat tubuh berkontraksi saat kaki mendarat ke tanah. Dengan lompatan itulah membuat tulang dan otot akan semakin tumbuh tinggi. 

  1. Pull Up

Salah satu gerakan pull up untuk melatih otot (manfaat bagi pemula). (Foto: military)

Gerakan olahraga ketiga dalam daftar ini adalah gerakan pull up. Gerakan pull up ini dilakukan dengan cara menggantungkan badan. Selain itu, tubuh haruslah diangkat ke atas dengan menggunakan kekuatan dari lengan. 

Gerakan dari pull up itulah yang berguna untuk memperbaiki tulang belakang. Hal itu dapat pula membuat seseorang semakin mudah untuk meninggikan badan. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2134 seconds [12]