Ragam Lainnya | Detail

5 Olahraga Paling Susah di Dunia

Sulthan Muafa
Sabtu, 04 Juni 2022, 23:13 WIB
5 Olahraga Paling Susah di Dunia
Hoki es termasuk dalam kategori olahraga yang sulit dilakukan (REUTERS / Tingshu Wang)

JAKARTA-Olahraga paling susah di dunia wajib untuk dibahas dalam artikel ini. Meskipun berdampak baik untuk kesehatan, namun di balik itu terdapat beberapa kategori olahraga yang sulit untuk dilakukan.

Sebagaimana diketahui olahraga merupakan gerakan maupun aktivitas yang membuat tubuh tidak mudah kaku dan terjaga tetap sehat. Maka dari itu dengan berolahraga tentunya akan membawa efek yang baik.

Selepas dari adanya kandungan manfaat dari berolahraga berikut sederet olahraga yang paling susah di dunia. Penasaran? Yuk simak di bawah ini;

Olahraga Paling Susah di Dunia

5. Gulat (Wrestling)

Posisi kelima ditempatkan oleh gulat. Meski serupa dengan olahraga bela diri, namun saat melakoninya tentu ada gerakan yang paling susah. Sebut saja saat melakukan penguncian ke arah pihak lawan.

Dalam meomen itu nantinya pemain harus mampu memikirkan untuk bisa merancang teknik penguncian yang tepat dan akurat. Tidak ketinggalan tenaga ekstra agar hasilnya pun bisa berhasil.

4. Hoki es

Selanjutnya hoki es yang melakukannya tidak boleh sembarangan dan butuh proses latihan. Diperlukan teknik jitu agar bisa terhindar dari konsekuensi cedera atau hal yang tidak diinginkan.

Karena untuk melakukannya memang tidaklah mudah. Seseorang harus memiliki keseimbangan yang baik. Bahkan juga harus memiliki kekuatan dan tahan dari rasa dingin.

3. Tenis 

Berikutnya yang paling susah adalah tenis. Bisa dikatakan olahraga satu ini membutuhkan kecepatan serta memiliki tenaga yang kuat. Terlebih saat memukul bola.

Seorang petenis sebisa mungkin harus memukul dan tembus dalam kecepatan 100 Mph. Tujuannya agar saat membalikkan bola terdapat ketepatan yang akurat.

2. Bola Basket

Selanjutnya bola basket bisa juga masuk dalam salah satu olahraga tersulit. Tepatnya dalam hal meloncat, sehingga pemain harus memiliki lompatan yang tinggi. Agar bola tidak dihalau atau ditepis pihak lawan. 

Di sisi lain basket juga membutuhkan stamina yang maksimal karena olahraga ini memiliki empat babak secara penuh dalam waktu normal.

1. Tinju

Terakhir olahraga paling susah adalah tinju. Olahraga satu ini tentunya pemain harus terlatih dari segi taktik maupun kesimbangan pada tubuhnya.

Kemudian tinju tidak bisa sembarangan saat melakukannya. Butuh keberanian dan mental yang kuat khususnya saat berduel dalam kompetisi bergengsi. Sedapat mungkin harus terus fokus dan tidak mudah terkecoh pihak lawan.

Demikian pembahasan olahraga tersulit di dunia. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1410 seconds [13]