logo
Hobi | Detail

5 Olahraga Menurunkan Berat Badan dengan Cepat yang Lagi Tren Saat Ini

Tim Sportstars
Rabu, 27 Juli 2022, 14:58 WIB
5 Olahraga Menurunkan Berat Badan dengan Cepat yang Lagi Tren Saat Ini
Bersepeda merupakan salah satu olahraga menurunkan berat badan dengan cepat yang lagi tren saat ini. (Foto: unsplash)

JAKARTA - Artikel ini akan membahas lima olahraga menurunkan berat badan dengan cepat yang lagi tren saat ini. Selain untuk menjaga kesehatan, berolahraga adalah cara efektif untuk dilakukan bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Dengan berolahraga akan mampu membakar setiap kalori dalam tubuh. Namun, dari beberapa jenis olahraga tersebut, jumlah kalori yang keluar tentunya berbeda-berbeda. Berikut, beberapa jenis olahraga yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat

Jenis Olahraga Menurunkan Berat Badan dengan Cepat 

1. Lari

Kompak dan Cepat, Tim Pelari Putra Jawa Timur Bawa Pulang Medali Emas pada Final Lari Estafet

Lari adalah olahraga yang mudah,murah dan juga membakar cukup banyak kalori. Tak semua orang mampu bertahan lama dalam berlari, karena membutuhkan kecepatan dan pengaturan pernapasan yang tepat.

Maka, sebelum memulai olahraga ini,  lakukanlah jogging terlebih dahulu sebagai pemanasan. Lari dapat membakar 900-1.500 kalori per jam. 

2. Senam Aerobik

Manfaat Senam Aerobik Setiap Hari (Foto: Istimewa)

Olahraga yang satu ini adalah solusi bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Senam aerobik  adalah salah satu olahraga yang mudah dilakukan dan cukup membakar kalori.

Senam aerobik membutuhkan kekuatan, kecepatan, dan keserasian gerakan fisik, karena tubuhmu akan mengikuti setiap alunan lagu yang diputar. Senam aerobik merupakan olahraga yang banyak diminati karena menyenangkan. Dengan melakukan senam aerobik dapat membakar 288 kalori per jam. 

3. Skipping 

Skipping. (Foto: theconversation.com)

Skipping menjadi salah satu permainan kenangan di masa kanak-kanak yang kita kenal dengan sebutan lompat tali. Bukan hanya sekadar permainan, skipping ternyata membakar banyak kalori. 

Olahraga favorit yang satu ini mudah dan dapat dilakukan di rumah. Skipping mampu membakar 750-850 kalori per jam. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1521 seconds [13]