Ragam Lainnya | Detail

5 Olahraga Ekstrem dengan Risiko Tinggi

Tim Litbang
Selasa, 21 Desember 2021, 15:30 WIB
5 Olahraga Ekstrem dengan Risiko Tinggi
Mendaki Gunung (Instagram @mediakamil)

SETIAP aktivitas yang dilakukan seseorang memiliki risikonya masing-masing. Hal yang sama berlaku untuk berbagai kegiatan olahraga, terutama olahraga ekstrem

Risiko yang dihadapi oleh penikmat olahraga ekstrem cenderung lebih besar dibandingkan jenis olahraga lainnya. Bahaya olahraga ekstrem dapat menyebabkan cedera berat hingga kecacatan permanen. 

Dampak negatif olahraga ekstrem lainnya adalah, melansir berbagai sumber, dapat meningkatkan risiko seseorang terkena serangan jantung dan gangguan irama jantung. 

Pada beberapa kasus, ada juga yang harus menghadapi kematian akibat kelalaian dalam melakukan olahraga ekstrem. Berikut adalah contoh olahraga ekstrim resiko tinggi, dilansir dari berbagai sumber.

1. Mendaki Gunung

Mendaki Gunung (Instagram @mediakamil)
Mendaki Gunung (Instagram @mediakamil)

Jenis olahraga ini memang banyak digemari oleh kalangan pecinta alam. Kegiatan yang menyehatkan sekaligus keuntungan menikmati pemandangan alam yang indah menjadi alasan banyaknya peminat jenis olahraga ini. 

Namun, mendaki gunung memiliki risiko tinggi yang terkadang sering diabaikan oleh kalangan pendaki, yakni kesulitan pernapasan. Pasalnya semakin naik kadar oksigen juga semakin  

Ketika mendaki, level oksigen yang dihirup akan semakin menipis seiring dengan semakin tingginya proses pendakian. Hal ini seringkali berujung dengan kematian pendaki karena kekurangan oksigen sebelum mencapai puncak.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1105 seconds [12]