logo
Liga Indonesia | Detail

5 Noda Liga 1 2021-2022 Seri Keempat di Bali, PT LIB Banyak Evaluasi

Tim Sportstars
Kamis, 20 Januari 2022, 16:19 WIB
5 Noda Liga 1 2021-2022 Seri Keempat di Bali, PT LIB Banyak Evaluasi
Duel PSM lawan Madura United (Foto: Liga 1)

SERI Empat Liga 1 2021-2022 yang dilangsungkan di Bali telah rampung. Melihat dari keseluruhan seri tersebut, Direktur PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan masih banyak hal yang harus di evaluasi dari seri kali ini.

Seri keempat Liga 1 ini sudah berlangsung sejak 6-18 Januari 2022 terpusat di Provinsi Bali. Sebanyak empat stadion yang digunakan dalam seri ini.Keempat stadion itu adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar), dan Gelora Samudra (Kabupaten Badung).

Akan tetapi, dari keseluruhan seri tersebut beberapa isu hangat menjadi sorotan masyarakat dalam pelaksanaan seri keempat ini terutamaterkait infrastruktur. Banyak yang memprotes soal kualitas tayangan yang tidak memadai, stadion yang tidak layak untuk menggelar pertandingan kasta tertinggi, hingga sejumlah kontroversi kinerja wasit yang terus terjadi. 

Berikut 5 noda yang terjadi di Liga 1 2021-2022 seri keempat di Bali;

5. Ruang Ganti Pemain Sempit
Ruang ganti pemain di salah satu stadion yang menggelar seri keempat Liga 1 2021-2022 sempat viral karena kondisinya sangat sempit dan dianggap tidak layak. Hal itu sempat mendapat kritikan dari sejumlah pemain maupun pelatih kontestan Liga 1. 

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bahkan terang-terangan menilai ruang ganti di Stadion Ngurah Rai tidak layak untuk pertandingan sekelas Liga 1. Aji bahkan mengatakan kondisi ruang ganti kian sesak karena hanya bermodalkan kipas angin. Namun operator kompetisi PT LIB bergerak cepat memperbaiki. Ruang ganti yang sebelumnya terdapat sekat pun dibongkar supaya menjadi satu.

4. Ruang Konferensi Pers Kurang Layak
Tidak hanya ruang ganti pemain yang menjadi sorotan, ruang konferensi pers (konpers) untuk sesi wawancara pelatih dan pemain usai pertandingan pun jauh dari kata layak. 

Ruang konpres tersebut dinilai sangat sangat sempit. Unggahan ruang konpres sempit itu pun viral di media sosial, Sabtu (8/1/2021). Tampak tempat tersebut sangat sederhana dengan hanya terdapat backdrop, meja, dan sejumlah bangku plastik.

Meski dilengkapi dengan AC, tetapi rasanya masih kurang layak. Beberapa orang dalam gambar itu juga terlihat kurang nyaman, sehingga memilih untuk duduk di lantai.

“Ruang presscon mirip kantor KUD (Koperasi Unit Desa),” ungkap pengunggah foto @Ara_Evaendy, dikutip dari iNews.id.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1938 seconds [13]