Liga Inggris | Detail

5 Momen Berkesan Ole Gunnar Solskjaer Selama Melatih Manchester United

Basudiwa Supraja
Senin, 22 November 2021, 13:32 WIB
5 Momen Berkesan Ole Gunnar Solskjaer Selama Melatih Manchester United
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Man United)

MANCHESTER - Masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United ternyata habis lebih cepat dari sisa kontraknya yang hampir tiga tahun berjalan. Perlu diketahui bahwa Solskjaer didatangkan ke Man United pada 2018 sebagai pelatih interim dan kemudian mendapat kepercayaan menjadi pelatih utama.

Kehadiran sang pelatih berusia 48 tahun menimbulkan banyak perhatian penggemar. Pro kontra terhadap Solskjaer terjadi di antara para penggemar. Banyak yang sudah lama menginginkan Solksjaer hengkang, namun ada juga yang senantiasa mendukungnya.

Memang menyesakkan ketika melihat klub kesayangan dipermalukan oleh sang rival dua kali (Liverpool 5-0 dan Manchester City 2-0) di laga kandang. Namun ada beberapa jasa Solksjaer yang perlu dikenang. Berikut lima momen berkesan Solksjaer selama menukangi Manchester United, dikutip dari Sporf, Senin (22/11/2021).

5. Kehadiran Cristiano Ronaldo

Bintang asal Portugal itu sempat nyaris bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Ronaldo yang saat itu masih berseragam Juventus menerima dua tawaran dari klub Manchester.

Singkat cerita CR7 akhirnya memilih untuk bergabung ke klub lamanya, Manchester United. Dalam momen tersebut Solksjaer pernah mengatakan kalimat menyentuh kepada media jelang laga kontra Wolves akhir Agustus 2021 lalu.

“Dia tahu bagaimana perasaan kami tentang dia. Jika dia akan pindah, dia tahu kami ada di sini,” ungkap Solksjaer.

4. Bruno Fernandes

Solksjaer sukses mendatangkan sosok gelandang yang berbakat pada Januari 2020. Bruno Fernandes tampil impresif di bawah asuhan Solskjaer dan menjadi nyawa dari permainan The Red Devils.

Bruno sukses mencatatkan sebanyak delapan gol dan tujuh assist pada 14 penampilan pertamanya musim ini. Meski belakangan ini dia tampak menurun, performanya tetap perlu diacungi jempol.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2324 seconds [12]