logo
Hobi | Detail

5 Minuman yang Dilarang Setelah Olahraga, Bahaya dan Efek Sampingnya

Wikku D. Nugroho
Rabu, 15 Juni 2022, 06:12 WIB
5 Minuman yang Dilarang Setelah Olahraga, Bahaya dan Efek Sampingnya
Terdapat beberapa jenis minuman yang dilarang untuk diminum usai berolahraga. (FOTO: Twitter @brfootball).

JAKARTA-Minuman yang dilarang setelah olahraga menjadi informasi yang sering dicari di internet oleh netizen. Karena saat ini orang-orang dari kalangan manapun mulai mengerti pentingnya berolahraga. Sedangkan saat berolahraga tubuh akan kehilangan banyak cairan.

Untuk mengembalikan cairan dalam tubuh, pegiat olahraga diharuskan mengkonsumsi minuman-minuman tertentu. Namun banyak dari mereka yang belum mengetahui minuman apa saja yang tidak baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Dampaknya tidak baik untuk tubuh.

Kira-kira jenis minuman apa saja yang masuk dalam minuman yang dilarang setelah olahraga? Simak ulasan berikut ini.

Deretan Minuman yang Dilarang Setelah Olahraga

1. Minuman Soda

Minuman bersoda masuk dalam Minuman yang dilarang setelah olahraga. Dilansir dari beberapa praktisi kesehatan mengatakan, jika mengkonsumsi minuman bersoda dapat mengakibatkan perut kembung dan air soda tidak dapat menggantikan cairan yang hilang dalam tubuh. 

2. Smoothies dari Bahan Campuran

Membuat minuman smoothies memang mudah dan praktis untuk dibuat di rumah. Kita dapat dengan mudah menemukan smoothies yang dijual di berbagai tempat.

Rasanya yang enak membuat siapapun ingin mencobanya. Namun minuman smoothies ini tidak baik untuk tubuh karena mengandung banyak sekali gula yang justru akan menghambat pembakaran lemak setelah berolahraga. 

3. Minuman Beralkohol

Memang sudah banyak sumber medis yang menyebutkan jika minuman beralkohol tidak baik dikonsumsi untuk tubuh. Minuman beralkohol ini dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti stroke, gagal jantung dan kerusakan organ tertentu.

Hal itu membuat minuman beralkohol sangat dilarang untuk dikonsumsi setelah berolahraga.

4. Minuman Berenergi

Sekarang ini mudah sekali kita menemukan minuman berenergi di berbagai tempat. Minuman berenergi ini mengandung kafein, pemanis dan zat tambahan lainnya yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Sehingga minuman berenergi ini tidak baik dikonsumsi setelah berolahraga.

5. Kopi

Kopi menjadi minuman primadona bagi para sebagian orang dari berbagai kalangan usia. Minuman ini diketahui mengandung banyak kalori dan gula sehingga tidak baik dikonsumsi dalam dosis yang banyak.

Minuman yang mengandung banyak sekali gula tidak akan dapat menggantikan cairan yang hilang dalam tubuh.

Demikian informasi mengenai Minuman yang dilarang setelah olahraga. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. 
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1504 seconds [12]