Liga Inggris | Detail

5 Mantan Pemain MU yang Membelot ke City, Nomor Satu Dibenci Fans Setan Merah

Rifqi Herjoko
Jum'at, 27 Agustus 2021, 14:45 WIB
5 Mantan Pemain MU yang Membelot ke City, Nomor Satu Dibenci Fans Setan Merah
Bilboard Carlos Tevez yang membuat heboh Manchester. (Foto: manchestereveningnews)

MANCHESTER City telah menjadi daya tarik bagi para pemain top dunia dewasa ini. Jaminan gelar serta gaji yang besar menjadi godaan utama bagi pesepak bola untuk bergabung.

Klub yang dipegang oleh grup Uni Emirat Arab itu telah mendominasi kota Manchester dalam beberapa musim terakhir. Prestasi domestiknya bahkan mulai mendekati rival sekota, Manchester United.

Terbaru, publik digemparkan oleh rumor kepindahan megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo ke Manchester City. Sang penyerang tampaknya ingin selalu berada di level teratas. Demi kejayaan pribadi, sosok asal Portugal itu seolah lupa bahwa dia adalah mantan pemain Manchester United.

Namun demikian, Ronaldo bukanlah satu-satunya pemain MU yang membelot ke City jika kesepakatan tersebut terealisasi. Masih ada beberapa nama lain yang juga memutuskan membela rival sekota Setan Merah.

Lantas, siapa saja mereka? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

5. Andrei Kanchelskis

Andrei Kanchelski mantan pemain MU yang juga sempat membela Manchester City.

Andrei Kanchelskis sempat memperkuat Man United pada periode 1991-1995. Sosok berpaspor Rusia itu didatangkan dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu cukup sering dimainkan oleh pelatih Sir Alex Ferguson.

Momen yang paling diingat dari pemain ini tentu saat Setan Merah melakoni derby Manchester pada musim 1994. Kala itu Man United berhasil menang telak 5-0. Kanchelskis terpilih sebagai man of the match lantaran mencetak hattrick sensasional ke gawang Manchester City.

Namun, di penghujung kariernya, Kanchelskis malah bergabung dengan Manchester City. Sosok berpostur 178 cm itu dipinjam klub rival MU dari Rangers pada musim 2000-2001. Sayang, penampilannya tidak sesuai harapan. Selama empat bulan di City, dia hanya mencatatkan 10 penampilan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.2338 seconds [13]