Bola Lainnya | Detail

5 Legenda Sepakbola yang Pernah Berikan Pujian untuk Cristiano Ronaldo

Basudiwa Supraja
Kamis, 21 Oktober 2021, 17:54 WIB
5 Legenda Sepakbola yang Pernah Berikan Pujian untuk Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan MU atas Atalanta (Foto: @Champions League)

CRISTIANO Ronaldo merupakan pemain yang masih fenomenal hingga saat ini. CR7 -julukan Ronaldo- kembali mencuri perhatian usai menjadi pahlawan Manchester United di ajang Liga Champions.

Ia menjadi penentu kemenangan Setan Merah saat menghadapi Atalanta di matchday ketiga Grup F. Gol telatnya di babak kedua membawa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menang tipis 3-2 atas La Dea.

Aksinya di laga tersebut membuat Ronaldo mendapat banyak pujian, mulai dari rekan-rekan timnya di Manchester United hingga para legenda sepakbola dunia. Kehebatan Ronaldo yang belum memudar meski memasuki usia senja memang sangat luar biasa.

Tak heran jika banyak legenda sepakbola dunia yang kerap memberikan pujian untuk megabintang Portugal tersebut. Dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (21/10/2021), berikut lima pujian legenda sepakbola untuk Cristiano Ronaldo

5. Eusebio Malho de Sousa (Legenda Benfica)

Pujian terhadap kapten Portugal itu hadir dari mulut sang legenda Benfica, Eusebio. Pria berusia 47 tahun itu merupakan pemain Portugal yang pernah menggemparkan Eropa.

Eusobio memutuskan untuk pensiun pada musim panas 2006. Sejarah mencatat selama karirnya Eusobio berhasil mengantongi 733 gol dari 745 pertandingan yang dilakoninya. 

Meski demikian, Eusebio menjadi salah satu orang yang mengakui kecepatan dan teknik yang dimiliki Cristiano Ronaldo di lapangan. “Dia memiliki keajaiban di sepatunya. Hal pertama yang Anda perhatikan tentang dia adalah dia sangat cepat dan sangat, sangat kuat untuk pria muda seperti itu," ujar Eusebio.

"Dia memiliki kontrol yang bagus dan dekat dan tekniknya sangat bagus. Dia percaya dia bisa melakukan apa saja dengan bola, dan kepercayaan diri itu membuatnya sangat istimewa,” ungkap mantan bek kiri Portugal itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2807 seconds [12]