Ragam Lainnya | Detail

5 Lapangan Golf Terindah Dunia, Trump International Golf Club Lido Nomor Berapa?

Tim Sportstars
Kamis, 02 Juni 2022, 12:35 WIB
5 Lapangan Golf Terindah Dunia, Trump International Golf Club Lido Nomor Berapa?
Trump International Golf Club (Foto: MNC Media)

INDONESIA akan segera memiliki lapangan golf kelas dunia, saat PT MNC Land Tbk resmi membuka Trump International Golf Club di MNC Lido City, Bogor. Lapangan golf dengan 18-hole itu, dirancang oleh Ernie Els dengan standar Championship sehingga Trump International Golf Club Lido masuk dalam daftar lapangan golf dunia yang layak menjadi tuan rumah perhelatan turnamen level PGA!

Selain memenuhi kualifikasi standar PGA, Trump International Golf Club Lido juga akan memberikan sensasi tersendiri bagi Golfer yang senang menikmati sisi lain dari sebuah lapangan golf. Pasalnya, bila memulai permainan dengan flight yang tepat, Golfer akan berkesempatan seolah tee off di atas awan. 

Hal itu terjadi karena MNC Lido City berada di 600mdpl dan diapit 3 gunung indah, sehingga kondisi udara yang sejuk itu memungkinkan pembentukan awan di sekitar lapangan golf. Itulah sebabnya, para perancang dan pengembang optimis, Trump International Golf Club akan masuk daftar lapangan golf yang dinantikan Golfer dunia. 

Apalagi, hampir seluruh lapangan golf terindah di dunia, nyaris semua berada di lokasi danau, tepi laut, bahkan gurun pasir. Lapangan golf di Guangzhou menjadi lapangan golf terindah di urutan kelima dengan setting pegunungan.

Dirangkum dari berbagai sumber referensi golf, di mana sajakah lapangan golf yang dimaksud?

1. Le Touessrok Golf Club, Mauritius

Lapangan golf yang sangat indah ini terletak di negara kepulauan Mauritius. Lubang-lubang golf di Le Touessrok mengarah ke perairan dan pantai pasir putih yang menjadi karakter dari bagian dari Samudera Hindia ini. Untuk sampai ke lapangan golf ini, pemain harus naik perahu selama 10 menit.


2. The Prairie Club, Amerika Serikat

Terletak di Nebraska, Amerika Serikat, The Prairie Club memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan konsep padang savana, lengkap dengan perbukitan, rumput berpasir dan hamparan ilalang. Tak heran jika predikat Best Overnight Golf Destination dari Golf Digest pernah disandang lapangan yang satu ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1365 seconds [12]