logo
Basket | Detail

5 Lapangan Basket NBA Terpopuler, Nomor 1 Markas Sang Juara !

Intan Rachmasari
Kamis, 25 Agustus 2022, 16:25 WIB
5 Lapangan Basket NBA Terpopuler, Nomor 1 Markas Sang Juara !
Final NBA

JAKARTA - 5 lapangan basket NBA terpopuler menjadi informasi menarik yang akan diulas. Seperti yang diketahui bahwa NBA adalah Liga Basket Amerika Serikat yang bertabur bintang dunia. 

Pertandingan NBA juga selalu dihelat di stadion basket populer yang ada di Amerika. Beberapa dari stadion ini merupakan markas dari klub besar NBA yang memiliki torehan prestasi luar biasa. 

Dari sekian banyak lapangan yang digunakan untuk pertandingan NBA, lapangan mana saja yang paling populer? Berikut Sportstars.id sajikan ulasan 5 lapangan basket NBA terpopuler;

5 Lapangan Basket NBA Terpopuler, Nomor 1 Markas Sang Legenda!

  1. FTX Arena 

FTX Arena (Sumber: Instagram)

FTX Arena merupakan markas dari klub Miami Heat yang sudah bernaung sejak tahun 2000. Sebelum dikenal sebagai FTX Arena, tempat ini lebih dulu dikenal sebagai American Airlines Arena.

Pada tahun 2021 tempat ini diakuisisi oleh FTX, sehingga terjadi perubahan nama. Arena yang terletak di  Miami, Florida, sepanjang Teluk Biscayne ini mampu menampung lebih dari 20.000 penonton. 

  1. United Center

Di posisi selanjutnya terdapat markas dari tim Chicago Bulls, yang mulai menjadi populer sejak Michael Jordan sang legenda basket masih tergabung di klub ini.

United Center menjadi salah satu arena basket terpopuler di NBA karena memiliki kapasitas yang besar untuk menampung penonton.Sebanyak 23.500 penonton dapat ditampung dalam arena ini.  

Arena ini diketahui pernah menjadi venue pelaksanaan laga final NBA sebanyak tiga kali, tepatnya pada tahun 1996, 1997 dan 1998. 

  1. Madison Square Garden 

Madison Square Garden (Sumber: Instagram)

Madison Square Garden menempati urutan ketiga sebagai lapangan basket NBA terpopuler selama beberapa dekade. Madison Square Garden berada di jantung kota New York yang saat ini menjadi markas tim basket New York Knicks sejak tahun 1968.

Arena yang dapat menampung lebih dari 20.000 penonton juga dikenal sebagai arena konser artis artis terkenal. Penyanyi Justin Bieber pernah menggelar konser di arena ini dengan penjualan tiket 22 menit terjual habis. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1681 seconds [13]