logo
Hobi | Detail

Begini 5 Konsol Game Jadul Favorit Anak 90an

Wikku D. Nugroho
Rabu, 14 September 2022, 18:32 WIB
Begini 5 Konsol Game Jadul Favorit Anak 90an
Sony Playstation termasuk salah satu konsol game jadul terfavorit. (Foto: Slashgear).

JAKARTA-Konsol game jadul favorit anak 90an menjadi salah satu informasi yang sering dicari oleh para gamer. Bermain konsol game menjadi rutinitas harian khususnya bagi anak-anak di era 1990 an. 

Di era tersebut banyak sekali jenis game yang patut dimainkan. Dengan banyaknya jenis game tersebut tidak salah jika konsol game menjadi suatu hal yang mengasyikan di masanya. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap konsol game jadul favorit anak 90an. 

Konsol Game Jadul Favorit Anak 90an

  1. SEGA Mega Drive

SEGA Mega Drive (Sumber: Instagram)

Konsol game jadul favorit anak 90an diawali dari konsol game SEGA Mega Drive. Konsol game satu ini bernama lain Sega Genesis. SEGA Mega Driver merupakan konsol game kompetitor dari SNES. 

Konsol game SEGA Mega Drive ini rilis di Jepang pada 1988. Adapun produk pertama kali yang rilis ada dengan kemampuan 16-bit. Selain di Jepang, SEGA Mega Drive juga dirilis di Amerika Serikat pada 1989. Game Sonic The Hedgehog merupakan game terfavorit di SEGA Mega Drive tersebut. 

  1. Super Nitendo Entertaiment System

Super Nitendo Entertaiment System (Sumber: Instagram)

Di tempat berikutnya ada konsol game Super Nitendo Entertaiment System atau disingkat SNES. Adapun konsol game satu ini dikenal banyak orang sebagai Famicom. 

Super Nitendo Entertaiment System pertama kali dirilis di Jepang pada 1983. Awalnya konsol game ini mengusung video game dengan 16-bit. Super Mario menjadi salah satu game terbaik di Super Nintendo Entertaiment System.

  1. Virtual Boy

Virtual Boy menjadi salah satu konsol game terpopuler di era 1990an. Konsol game ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh Nintendo. 

Awalnya pihak Nintendo hanya mengeluarkan 22 game untuk Virtual Boy tersebut. Game yang dirilis antara lain Mario's Tennis dan Waterworld. Virtual Boy ini dapat menampilkan tampilan game bergambar tiga dimensi dengan warna dominan hitam dan merah. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1771 seconds [12]