logo
Sportainment | Detail

Kenangan 5 Koleksi Mobil Langka dan Mewah Milik Ratu Elizabeth II Semasa Hidup

Intan Rachmasari
Jum'at, 09 September 2022, 11:55 WIB
Kenangan 5 Koleksi Mobil Langka dan Mewah Milik Ratu Elizabeth II Semasa Hidup
Lagonda 3-litre Drophead Coupe (Foto: GQ Magazine)

JAKARTA - 5 koleksi mobil langka dan mewah milik Ratu Elizabeth II semasa hidupnya menjadi informasi untuk mengenang sang ratu Inggris. Ratu Elizabeth II tutup usia di umur 96 tahun pada hari Kamis (8/9/22) di Istana Balmoral, Skotlandia. 

Sebagai pemimpin kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II selalu tampil anggun khas bangsawan. Tak hanya soal penampilan, Ratu ELizabeth II juga diketahui memiliki selera otomotif yang cukup impresif. Hal ini terlihat dari koleksi mobil yang sering digunakan semasa hidupnya yang dinilai cukup langka dan mewah. 

Dilansir dari GQ Magazine, Sportstars.id akan mengulas kolekasi mobil langka dan mewah milik Ratu Elizabeth II semasa hidupnya. Berikut informasinya; 

 Koleksi Mobil Langka dan Mewah Milik Ratu Elizabeth II

  1. Lagonda 3-litre Drophead Coupe

Lagonda 3-litre Drophead Coupe adalah koleksi mobil langka dan mewah milik Ratu Elizabeth. Mobil mewah ini diluncurkan pada tahun 1954 silam, dengan warna dan desain yang unik membuat mobil ini terkesan luxury pada jamannya. 

Mobil ini digunakan oleh Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip pada prosesi peresmian M1 yang merupakan jalan raya pertama di Inggris pada tahun 1959.

Namun sayang, koleksi milik sang ratu ini telah berpindah tangan. Pada tahun 2016 mobil ini berhasil terjual dengan harga 50 ribu Poundsterling atau setara Rp 7 miliar.

  1. Alvis TD21 Series II Drophead Coupe

Mobil Alvis TD 21 (Sumber: Instagram)

Pangeran Philip jatuh hati kepada mobil yang diproduksi pada tahun 1961 di ajang London Motor Show. Alvis TD21 menjadi salah satu koleksi mobil langka dan mewah Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang dibekali mesin enam silinder segaris berdaya 115 Tk. 

Alvis TD21 Series II Drophead Coupe dengan desain unik, tampil dengan warna merah dan atap cabriolet tak heran jika sang pangeran jatuh hati dan berniat untuk menambahkannya ke dalam daftar koleksi mobilnya. 

  1. Rolls-Royce Phantom IV State Landaulet

Koleksi selanjutnya adalah Rolls-Royce Phantom IV State Landaulet. Mobil mewah lansiran 1955 ini menjadi yang paling mewah dan spesial dari deretan mobil Rolls Royce milik Kerajaan Inggris.

Mobil ini dibekali mesin 5.7 liter delapan silinder segaris, dan hanya diproduksi sebanyak 18 unit di dunia. Rolls-Royce Phantom IV State Landaulet menemani hari hari keluarga kerajaan selama 43 tahun, sebelum akhirnya dikembalikan ke perusahaan asalnya pada tahun 2002. 

  1. Vauxhall Cresta PA Friary Estate

 Vauxhall Cresta PA Friary Estate (Foto: Flickr)

Vauxhall Cresta PA Friary Estate merupakan salah satu koleksi mobil langka dan mewah yang menjadi favorit sang ratu. Tak usah heran karena mobil ini memiliki desain yang cukup elegan dan memiliki tampilan mewah dari cat berwarna imperial green.

Hingga saat ini Vauxhall Cresta PA Friary Estate masih berada dalam garasi kerajaan di Sandringham. 

  1. Bentley State Limousine

Perusahaan mobil mewah asal Inggris ini juga memproduksi mobil jenis limosin untuk dihadiahkan kepada sang ratu. Bentley State Limousine diberikan dalam rangka memperingati 50 tahun kenaikan tahta Ratu Elizabeth II.

Mobil dengan bekal mesin V8 6,75 liter yang sanggup menyemburkan daya hingga 400 Tk. 

Demikian informasi mengenai 5 koleksi mobil langka dan mewah milik Ratu Elizabeth II semasa hidupnya. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1825 seconds [13]