Liga Indonesia | Detail

5 Klub Indonesia yang Sempat Bermasalah dengan Gaji Pemain

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 30 April 2022, 13:55 WIB
5 Klub Indonesia yang Sempat Bermasalah dengan Gaji Pemain
Sriwijaya FC sempat mengalami masalah dalam membayar gaji pemain (FOTO: Twitter @Liga2Match).

KLUB Indonesia bermasalah dengan gaji pemain menjadi topik hangat pembicaraan di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu Marko Simic mengungkapkan perihal gajinya yang tak kunjung dibayar Persija Jakarta hal ini seolah memunculkan masalah klasik di persepakbolaan nasional.

Masalah penunggakan gaji pemain memang sudah sering terjadi di kompetisi Liga Indonesia. Permasalahan keuangan klub menjadi alasan utama mengapa persoalan tersebut muncul. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id hadirkan beberapa klub Indonesia yang sempat bermasalah dengan gaji pemain. Siapa saja mereka? Simak informasinya berikut ini.

Klub Indonesia Bermasalah dengan Gaji Pemain

1. Persewangi Banyuwangi

Salah satu peserta Liga 3 Indonesia yakni Persewangi Banyuwangi tercatat pernah menunggak gaji para pemainnya. Sejumlah informasi menyebutkan bahwa manajemen tim belum membayarkan gaji beberapa pemainnya.

Total gaji yang harus dibayarkan saat itu sebesar Rp9 Juta. Marzuki Madong salah satu pemain tim tersebut mengungkapkan jika dia tidak bisa pulang ke kampung halaman karena gaji belum dibayarkan manajemen tim.

Diketahui jika manajemen Persewangi Banyuwangi juga menunggak gaji jajaran pelatih tim di musim 2018 lalu. Total keseluruhan yang harus mereka bayar yakni sebesar Rp200 juta.

2. Arema Malang

Kabar mencuatnya Arema Malang menunggak gaji pemain pertama kali dihembuskan oleh salah satu pemainnya yakni Cristian Gonzales. Diketahui jika pemain berjuluk El Loco itu tidak mendapatkan bayaran sisa gajinya selama beberapa bulan pada Liga Indonesia musim 2018 lalu.

Manajemen Arema Malang pun langsung mengklarifikasi perihal penunggakan gaji pemain ini. Sudarmaji, salah satu anggota manajemen tim mengatakan jika masalah ini muncul akibat terlambatnya aliran dana subsidi yang dikirimkan PT Liga Indonesia. Dana yang belum diterima Arema Malang saat itu sebesar Rp2,5 miliar dari total Rp7,5 miliar.

3. Persegres Gresik United

Tim selanjutnya yang pernah menunggak gaji pemainnya adalah Persegres Gresik United. Salah satu peserta Liga 3 Indonesia tersebut dikabarkan telat membayar gaji sebagian pemainnya di musim 2018 lalu.

Sidik Saimima, mantan pemain Persegres Gresik United membenarkan berita tersebut. Dia dan beberapa rekannya mengaku bahwa manajemen tim belum membayarkan gaji beberapa bulan mereka selama musim 2018.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1969 seconds [13]