logo
Liga Indonesia | Detail

5 Kiper Termahal di BRI Liga 1, Nomor 1 Tembus 14 Clean Sheet

Intan Rachmasari
Selasa, 20 September 2022, 17:10 WIB
5 Kiper Termahal di BRI Liga 1, Nomor 1 Tembus 14 Clean Sheet
Kiper Arema FC, Adilson Maringa masuk dalam kiper termahal (Foto: Arema FC).

JAKARTA - Terdapat 5 kiper termahal di BRI Liga 1 yang patut untuk diacungi jempol. Pasalnya harga pasarnya semakin naik berkat pencapaiannya dalam satu musim, sehingga tak heran jika para penjaga gawang ini dibanderol dengan angka fantastis di bursa transfer. 

Kategori kiper termahal di BRI Liga 1 sudah pasti jatuh kepada kiper kiper terbaik Tanah Air. Skillnya menjaga gawang tak jarang mengantarkan skuadnya meraih gelar juara dan menjadi tim terkuat di Indonesia.

Sejauh ini ada 5 kiper dengan bayaran termahal di BRI Liga 1. Hal ini berkat kekuatannya bak tembok beton menahan gempuran serangan pihak lawan, bahkan ada yg memiliki catatan 14 clean sheet. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 5 kiper termahal di BRI Liga 1. Berikut informasinya; 

Kiper Termahal di BRI Liga 1

  1. Teja Paku Alam - Rp3,91 Miliar

Penjaga Gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam (Media Persib)

Di posisi kelima kiper termahal di BRI Liga 1 ada penjaga gawang andalan Persib Bandung. Sejauh ini prestasi Teja Paku Alam bersama Maung Bandung cukup mentereng, sebab dalam 24 pertandingan Teja kebobolan 13 goal dan catatan 13 clean sheet

Pencapaiannya yang luar biasa ini ternyata tidak terlalu mempengaruhi nilai pasarnya secara signifikan. Saat ini teja Paku Alam mencapai angka Rp3,91 miliar untuk harga transfernya, namun hanya berbeda 0,43 miliar dari dari harga tahun sebelumnya. 

Meski berhasil mencatatkan hasil apik, pada tahun ini Teja tidak mendapat panggilan dari Timnas Indonesia yang menyebabkan nilai transfernya tidak naik secara signifikan.

  1. Muhammad Riyandi - Rp4,35 Miliar

Kiper 22 tahun ini sudah menunjukkan performanya yang luar biasa di beberapa penampilan, tak heran jika kiper Barito Putera ini beberapa kali dipanggil Timnas Indonesia di kelompok usia hingga senior. 

Meskipun sejatinya skuad yang dibelanya, Barito Putera sedang mengalami masa sulit dan harus berjuang dari resiko degradasi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Muhammad Riyandi sering absen pada beberapa pentas untuk Barito Putera sebab dirinya harus menjalani pelatihan bersama Timnas.

Nilai pasarnya tahun ini mencapai Rp. 4,35 miliar, angka ini sudah mengalami kenaikan signifikan setelah pada tahun lalu nilai pasarnya menyentuh angka Rp3,48 miliar. Meski performanya kurang maksimal bersama Barito Putera, namun nilai transfer kiper 22 tahun ini digadang gadang akan terus bertambah kedepannya. Hal ini melihat dari performanya bersama Timnas Indonesia. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.5089 seconds [13]