Tim Nasional | Detail

5 Kejadian Menarik Usai Shin Tae-yong Dikritik Haruna Soemitro, Nomor 1 Jadi Bintang Iklan

Rifqi Herjoko
Minggu, 23 Januari 2022, 16:25 WIB
5 Kejadian Menarik Usai Shin Tae-yong Dikritik Haruna Soemitro, Nomor 1 Jadi Bintang Iklan
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro, berfoto bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: Dok. Pribadi Mochamad Iriawan)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat ramai diperbincangkan publik pekan lalu. Pria asal Korea Selatan itu disebut tersinggung ketika dikritik oleh Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro. Menariknya, terdapat beragam kejadian menarik setelah polemik itu viral di kalangan publik.

Coach Shin disebut tersinggung dalam rapat evaluasi PSSI terkait kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Pria asal Korea Selatan itu sempat tersinggung ketika dia justru disamakan dengan pelatih tim Garuda lain karena dianggap hanya bisa meraih posisi runner-up di turnamen tersebut.

Polemik itu pun menjadi perbincangan publik. Sejumlah suporter Tanah Air justru mendukung Shin Tae-yong karena menganggap Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan signifikan setelah dilatih Coach Shin. Mereka justru mengecam Haruna karena telah melempar kritik yang dianggap tidak pantas kepada sang pelatih.

Lantas, apa saja kejadian menarik usai polemik itu viral di kalangan publik? Simak ulasan Sportstars.id berikut ini.

5. Muncul tagar HarunaOut

Tanggapi Tagar HarunaOut, Ketum PSSI Tak Mau Ambil Pusing
Tanggapi Tagar HarunaOut, Ketum PSSI Tak Mau Ambil Pusing

Tak lama setelah polemik terkait Shin Tae-yong dan Haruna Soemitro muncul ke publik, masyarakat Indonesia pun ramai menyuarakan tagar #HarunaOut di media sosial. Bahkan, tagar tersebut sempat menjadi trending di Twitter. 

Tak hanya itu, tagar tersebut juga nyasar di instagram klub luar negeri. Misalnya saja, klub yang dihuni pemain asal Indonesia Egy Maulana Vikri bernama FK Senica. Publik berharap Haruna mundur dari jabatan sebagai Komite Eksekutif PSSI usai polemik antara dirinya dengan Shin Tae-yong muncul.

4.  Muncul pembelaan dari suporter

Dukungan untuk Shin Tae-yong dan tagar Haruna Out di JPO Tebet (Twitter @nuhagunawan)
Dukungan untuk Shin Tae-yong dan tagar Haruna Out di JPO Tebet (Twitter @nuhagunawan)

Tak hanya menyerang Haruna dengan meramaikan tagar #HarunaOut, suporter membela habis-habisan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Mereka menganggap tim asuhan sang pelatih menunjukkan perkembangan signifikan.

Publik lantas berharap Shin Tae-yong tidak terpengaruh dengan polemik yang tersebar di media sosial. Pria berusia 51 tahun itu diharapkan fokus menatap sejumlah turnamen yang bakal digelar tahun ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1365 seconds [13]