Tim Nasional | Detail

5 Kata Bahasa Indonesia yang Dikuasai Shin Tae-yong, Nomor 1 Picu Tawa Deddy Corbuzier

Rifqi Herjoko
Sabtu, 15 Januari 2022, 09:20 WIB
5 Kata Bahasa Indonesia yang Dikuasai Shin Tae-yong, Nomor 1 Picu Tawa Deddy Corbuzier
Shin Tae-yong saat sedang diwawancara Deddy Corbuzier di Youtube Close The Door (FOTO: Youtube @Deddy Corbuzier).

BERIKUT adalah 5 kata Bahasa Indonesia yang sudah dikuasai oleh pelatih Shin Tae-yong di mana salah satunya sukses membuat Deddy Corbuzier tertawa. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah dua tahun berada di Indonesia untuk menukangi tim Garuda. 

Oleh karena itu, pria asal Korea Selatan itu pun sedikit menguasai bahasa Indonesia. Pria berusia 51 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia oleh PSSI pada Januari 2020. 

Dia diplot untuk memimpin tim senior sekaligus kelompok umur. Dia diharapkan dapat membawa tim Garuda meraih prestasi di sejumlah turnamen bergengsi.

Kini, dua tahun sudah Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Lama bergaul dengan penggawa dan publik lokal membuatnya sedikit menguasai bahasa Indonesia. Sang pelatih pun mulai bisa menyebutkan dengan fasih kata-kata dalam bahasa Indonesia yang selama ini dia ketahui.

Lantas, kata bahasa Indonesia apa saja yang sudah bisa dikuasai oleh Shin Tae-yong? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

5. Cepat-Cepat

Shin Tae-yong menyebutkan kata ini dalam bincang-bincang bersama Youtuber ternama Deddy Corbuzier di kanal youtubenya dilansir pada Jumat (14/1/2022). Sebelumnya, Deddy bertanya kepada sang pelatih mengenai kata dalam bahasa Indonesia yang dikuasainya.

Tanpa ragu, mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menyebut kata ‘cepat-cepat’. Kata tersebut diyakini sering dilontarkan oleh sang pelatih di sesi latihan tim. Dia mungkin saja sering menyemangati anak asuhnya jika mereka terlihat letih atau kurang gesit dalam melakoni latihan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2197 seconds [13]