logo
MotoGP | Detail

5 Julukan Marc Marquez si Juara Dunia MotoGP

Intan Rachmasari
Senin, 01 Agustus 2022, 23:05 WIB
5 Julukan Marc Marquez si Juara Dunia MotoGP
Marc Marquez masih absen karena dalam masa pemulihan agar bisa segera turun balapan kembali.

JAKARTA - Julukan Marc Marquez si pembalap juara dunia ini sangat banyak diciptakan khususnya oleh penggemar MotoGP. Wajar saja karena siapa yang tidak mengenal pembalap asal Spanyol satu ini.

Nama Marc Marquez masuk ke dalam daftar pembalap MotoGP kelas dunia. Dirinya pernah menjadi juara dunia termuda di ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Sehingga saat ini dia sudah mengoleksi enam gelar juara dunia kelas utama.

Marc Marquez memiliki julukan The Baby Alien yang sangat melekat dengan dirinya. Lantas apa makna julukan tersebut? Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan merangkum beritanya;

Marc Marquez

 Julukan Marc Marquez si Juara Dunia MotoGP

  1. The Baby Alien 

Julukan The baby alien sangat melekat untuk pembalap yang telah mengoleksi enam gelar juara dunia kelas utama asal Spanyol, Marc Marquez. Kehadirannya selalu ditunggu - tunggu oleh penggemarnya di setiap ajang kejuaraan MotoGP seluruh dunia.

Julukan ini mulai menjadi identitas dirinya saat dirinya menjalani debut pertamanya sebagai pembalap profesional di seri MotoGP. Pada saat itu dirinya berhasil menyabet gelar juara dan juga memecahkan beberapa rekor.

Pada tahun 2013 Marc Marquez yang saat itu baru naik kelas ke MotoGP, berhasil menempati podium dengan gelar Juara Dunia. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, dirinya dinobatkan sebagai juara MotoGP termuda saat itu. 

Prestasinya sebagai juara dunia MotoGP termuda berhasil membuat dirinya menyandang julukan The Baby Alien. Julukan tersebut sangat melekat dengan dirinya hingga saat ini.

Selain julukannya sebagai The Baby Alien, ternyata pembalap asal Spanyol ini memiliki sejumlah julukan lainnya. Seperti julukan Ant of Cervera, Bionic Man, The King of Crasher, dan The Smiling Assassin. 

  1. Ant of Cervera

Juara dunia MotoGP ini terkenal dengan postur tubuh yang kecil pada awal kariernya sebagai pembalap profesional. Julukan “Semut” didapatkan dari teman teman satu timnya saat dirinya masih berada di kelas 125cc. 

Julukan itu semakin melekat dengan dirinya ketika dirinya sering menampilkan logo semut merah pada helmnya ketika bertanding. 

  1. Bionic Man 

Dirinya juga memiliki julukan “The Bionic Man” selama berkarier sebagai pembalap MotoGP. Hal ini disebabkan dirinya menjalani proses pemulihan yang singkat setiap kali mengalami cedera. 

Julukan ini mulai dikenal saat dirinya baru saja mengalami kecelakaan di gelaran MotoGP Spanyol dan segera kembali mengaspal pada ajang MotoGP Andalusia.

Tapi tindakannya yang tersebut ternyata malah memperparah keadaan cederanya. Hal ini menjadikan dirinya absen pada ajang MotoGP 2020.

  1. The King of Crasher

Perjalanan karirnya di dunia balap MotoGP tidak luput dari kecelakaan yang sering membuat dirinya mengalami cedera. Sehingga dirinya mendapat julukan The King of Crasher atau Si Raja Jatuh, karena dirinya mengalami kecelakaan terbanyak dalam satu musim. Meski sejak debutnya di MotoGP pada 2013 dan tahun lalu, Marc Márquez baru dua kali gagal menjadi juara dunia, yakni pada 2015 dan 2020.

  1. The Smiling Assassin

Dikenal sebagai seorang yang ramah dan selalu ceria di luar arena balap, ternyata hal berbeda ketika dirinya mulai mengaspal di arena balap. Marc Marquez dikenal sebagai pembalap yang agresif yang tidak takut terhadap apapun.

Marquez siap membabat segala rintangan yang diberikan lawannya hingga berhasil menyandang gelar juara.  Dirinya sempat menempati posisi kelima pada ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Losail Qatar, sebelum akhirnya dia mengalami cedera pada gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Indonesia. 

Demikian informasi mengenai julukan Marc Marquez. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1586 seconds [12]