logo
Hobi | Detail

5 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha

Wikku D. Nugroho
Selasa, 26 Juli 2022, 01:50 WIB
5 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha
Olahraga lari dapat bermanfaat mengecilkan paha.

JAKARTA-Jenis olahraga untuk mengecilkan paha menarik untuk diulas kali ini. Karena memiliki badan yang ramping dan indah merupakan impian banyak orang. Banyak dari mereka yang menempuh berbagai cara termasuk olahraga. 

Di zaman modern ini banyak olahraga yang dapat mengecilkan paha. Olahraga tersebut salah satunya adalah jogging. Berikut ini Sportstars akan tampilkan informasi seputar jenis olahraga untuk mengecilkan paha.

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha

  1. Jogging

Jenis olahraga untuk mengecilkan paha diawali dari olahraga jogging. Jogging menjadi salah satu olahraga yang terbukti dapat mengecilkan paha. Dikarenakan olahraga ini mengfungsikan kaki sebagai tumpuannya. Olahraga jogging juga dapat menurunkan berat badan. 

  1. Bersepeda

Bersepeda menggunakan bagian kaki terutama paha untuk mengayuh pedal sepeda. Hal ini akan membuat bentuk paha semakin ramping. Selain itu, bersepeda juga dapat sarana olahraga untuk menyehatkan jantung. 

  1. Lompat Tali

Lompat tali menjadi salah satu olahraga favorit banyak orang untuk mengecilkan paha. Olahraga ini menggunakan kaki dan paha sebagai tumpuannya. Rutinlah melakukan lompat tali ini 3 kali dalam seminggu. 

  1.  Naik Turun Tangga

Selanjutnya adalah naik turun tangga. Gerakan olahraga ini juga menjadi salah satu gerakan favorit banyak orang untuk mengecilkan paha. Sebagai rekomendasi, rutinkanlah gerakan naik turun tangga ini 3 kali seminggu. Sehingga hasil dari usaha mengecilkan paha akan ada hasilnya.

  1.  Leg Lift

Olahraga untuk mengecilkan paha yang terakhir adalah leg lift. Untuk melakukan gerakan ini baringkan badan telentang di atas matras. Posisikan kedua tangan di samping badan. Lalu, gerakkan kedua kaki ke atas. Tahan gerakan ini selama 15 detik dan ulangi gerakan sebanyak 10 kali. 

Demikian informasi mengenai jenis olahraga untuk mengecilkan paha.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1529 seconds [13]