Liga Champions | Detail

5 Hattrick Tercepat Sepanjang Sejarah Liga Champions, Siapa Juaranya?

Wikku D. Nugroho
Rabu, 25 Mei 2022, 15:57 WIB
5 Hattrick Tercepat Sepanjang Sejarah Liga Champions, Siapa Juaranya?
Neymar Jr salah satu pencetak hattrick tercepat di Liga Champions (Foto: REUTERS)

JAKARTA-Hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions jadi bahan perbandingan netizen bola dunia. Khususnya setelah pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, sukses mencetak rekor hattrick tercepat di Liga Champions saat melawan RB Salzburg (9/3/2022) silam. 

Pemain berpaspor Polandia tersebut bukan menjadi pemain pertama yang mencatatkan rekor hattrick tercepat di Liga Champions. Terhitung beberapa pemain pernah membuat 3 gol tercepat dalam satu pertandingan. Beberapa di antaranya yaitu Claudio Pizarro dan Neymar.

Kira-kira siapa saja pemain yang pernah ukir Hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions?

Berikut ulasan hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

1. Claudio Pizarro (Bayern Munchen) 

Claudio Pizarro tercatat pernah mengukir Hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions. Pemain berkebangsaan Peru tersebut melakoni laga bersama Bayern Munchen tatkala bersua klub Liga Prancis, Lille di musim 2012/2013 lalu. 

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mampu mencetak 3 gol ke gawang Lille hanya dalam waktu 15 menit. Hattricknya mampu membawa kemenangan untuk The Bavarian dengan skor akhir telak 6-1. 

2. Neymar Jr (Barcelona)

Neymar memang menunjukkan permainan gemilangnya tatkala berseragam Barcelona. Ia mampu mencetak hattrick ketika Barcelona berhadapan dengan klub Liga Skotlandia, Celtic, di Liga Champions di musim 2013/2014.

Neymar hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk mencetak hattrick ke gawang Celtic. Bersama Lionel Messi dkk, Neymar Jr mampu menyudahi laga dengan skor 6-1 untuk kemenangan Barcelona. 

3. Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk)

Pemain berikutnya yang pernah mencetak rekor hattrick tercepat di Liga Champions adalah Luiz Adriano. Ketika itu tim yang diperkuatnya yakni Shakhtar Donetsk menjamu klub Liga Belarusia, BATE Borisov, dalam laga lanjutan di Liga Champions.

Di laga itu pula Luiz Adriano mampu mencetak hattrick tercepat ke gawang BATE Borisov dengan rincian di menit 28, 36 dan 40, total ia hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk mencetak 3 gol saat itu. 

4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Salah satu mega bintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, memang sering membuat rekor-rekor pribadi termasuk hattrick tercepat di Liga Champions ketika masih memperkuat Real Madrid di musim 2015/2016. 

Bahkan pemain yang pernah meraih Ballon d’OR sebanyak 5 kali ini mampu mencetak 4 gol sekaligus ke gawang Malmo FC dalam waktu 11 menit. CR7 dan Los Blancos berhasil mencukur klub Liga Swedia tersebut dengan 8 gol tanpa berbalas 1 gol pun.  

5. Mike Newell (Blackburn Rovers)

Sebelum nama-nama pemain pencetak Hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions ternyata ada nama Mike Newell, pemain Blackburn Rovers yang melakoni laga Liga Champions melawan klub Liga Norwegia, Rosenborg, di musim 1995/1996. 

Kala itu Mike Newell mampu mencetak 3 gol ke gawang Rosenborg hanya membutuhkan waktu 9 menit dan menjadi rekor tercepat hattrick di Liga Champions dalam daftar ini. 

Demikian informasi mengenai hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions. Kira-kira siapa lagi yang akan mengukir rekor hattrick tercepat di Liga Champions setelah Robert Lewandowski?


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1368 seconds [13]