Liga Inggris | Detail

5 Hal yang Harus Dilakukan Liverpool untuk Juara Liga Inggris 2021-2022

Andika Rachmansyah
Rabu, 06 Oktober 2021, 10:04 WIB
5 Hal yang Harus Dilakukan Liverpool untuk Juara Liga Inggris 2021-2022
Mohamed Salah dan Virgil van Dijk (FOTO: REUTERS/Pedro Nunes).

LIVERPOOL memulai musim Liga Inggris 2021-2022 mereka dengan apik. Tim besutan Jurgen Klopp itu belum menelan kekalahan satu pun dari tujuh laga yang telah dimainkan. The Reds menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sepanjang musim ini di pentas Liga Inggris.

Mohamed Salah dan kawan-kawan saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 15 poin dan hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang sedang berada di puncak.
 
Dengan hasil positif itu, Liverpool pun dianggap sebagai salah satu penantang terkuat dalam perebutan gelar musim ini. Berikut adalah lima hal yang perlu dilakukan The Reds untuk memenangkan trofi Liga Inggris 2021-2022:

5. Menangkan pertandingan besar

Tidak seperti musim lalu, perebutan gelar Liga Inggris 2021-2022 dapat ditentukan oleh hasil bentrokan antara tim-tim besar. Sudah terlihat jelas di beberapa minggu pertama.

Tim seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City adalah pesaing serius dalam perebut gelar. Meski begitu The Reds tetap perlu menaruh waspada kepada Tottenham Hotspur, Everton, bahkan Arsenal yang bisa saja memberi kejutan.

Liverpool sudah cuku bagus dengan bermain imbang melawan Chelsea dan Manchester City. Akan tetapi, mereka perlu fokus untuk menyelesaikan pertandingan-pertandingan ke depannya.

4. Jordan Henderson dan Beberapa Pemain Harus Tingkatkan Permainan

Liverpool telah terbukti menjadi tim yang luar biasa di Liga Inggris musim ini. Tapi jelas The Reds belum mendapatkan yang terbaik dari beberapa pemain, termasuk Jordan Henderson.

Henderson belum memberikan performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Gelandang berpaspor Inggris itu sejauh ini lamban dan tidak menginspirasi, jadi dia harus meningkatkan permainan di pertandingan mendatang.

Pemain seperti Fabinho, Naby Keita dan Roberto Firmino juga perlu meningkatkan level mereka untuk menjaga Liverpool tetap berada di arah yang benar.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3331 seconds [13]