Balap Lainnya | Detail

5 Hal Unik dari WSBK Mandalika, Nomor 1 Bikin Ngakak Juara MotoGP 2021

Saliki Dwi Saputra
Senin, 22 November 2021, 06:05 WIB
5 Hal Unik dari WSBK Mandalika, Nomor 1 Bikin Ngakak Juara MotoGP 2021
Juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu memotong rumput di Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

LOMBOK - Rangkaian acara World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, resmi berakhir pada Minggu (22/11/2021). Menariknya, acara tersebut tidak hanya menjadi panggung dari para pembalap seperti Toprak Razgatlioglu atau Jonathan Rea, tapi juga masyarakat sekitar daerah sirkuit.

Ya, pembangunan Sirkuit Mandalika memang menjadi salah satu target Pemerintah Republik Indonesia untuk menghadirkan sirkuit berstandar internasional. Selain itu dengan adanya acara balapan seperti WSBK hingga MotoGP diharapkan akan membangkitkan perekonomian penduduk di sekitar sirkuit.

Menariknya, ada lima hal unik dan lucu yang terjadi dalam acara WSBK di Sirkuit Mandalika. Meski beberapa di antaranya terlihat biasa oleh masyarakat Indonesia, namun hal-hal receh ini justru layak menjadi kenang-kenangan bagi para pembalap yang merasakan balapan di Sirkuit Mandalika. Berikut rangkuman lengkap dari Sportstars.id.

5. Tak ada bathup, ember pun jadi

Pembalap Pata Yamaha, Andrea Locatelli (Foto: Twitter)
Pembalap Pata Yamaha, Andrea Locatelli (Foto: Twitter)

Hal unik pertama datang dari aksi pembalap Pata Yamaha, Andrea Locatelli. Umumnya mendapat layanan kelas satu dari hotel mewah untuk berendam di dalam bathup, dia malah memilih berendam di dalam ember plastik besar begitu mendarat di Sirkuit Mandalika.

Kejadian itu diunggal dalam akun Twitter @yamaharacing pada Jumat (19/11/2021). Namun aksi konyol itu dilakukan bukan tanpa alasan. Pasalnya Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu sedang mendinginkan badan mereka karena udara yang cukup panas di Lombok. Bedanya, Toprak berendam di dalam kolam karet dan Locattelli berendam di dalam ember plastik.

4. Mandi hujan

Jules Cluzel memilih mandi hujan di Sirkuit Mandalika (Foto: Twitter)
Jules Cluzel memilih mandi hujan di Sirkuit Mandalika (Foto: Twitter)

Masih dalam suasana hujan yang sempat mengguyur Sirkuit Mandalika jelang balapan WSBK. Kali ini cerita konyol selanjutnya datang dari pembalap Yamaha kelas WSSP, Jules Cluzel. Dia terlihat mandi hujan dengan celana pendek di depan paddock.

Hujan lebat tersebut rasanya menjadi jawaban dari para pembalap yang mengeluh kondisi cuaca di Mandalika yang relatif panas. Tak mau menyia-nyiakan momen tersebut, Cluzel memilih mandi hujan sambil ditimpali oleh Toprak Razgatlioglu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3942 seconds [13]