logo
Ragam Lainnya | Detail

5 Gerakan Olahraga untuk Menghilangkan Lemak Visceral dengan Mudah

Intan Rachmasari
Selasa, 02 Agustus 2022, 01:49 WIB
5 Gerakan Olahraga untuk Menghilangkan Lemak Visceral dengan Mudah
Ilustrasi (Foto: Shutterstocks)

JAKARTA - Gerakan olahraga untuk menghilangkan lemak visceral memang sering dicari informasinya oleh warganet. Sebab lemak visceral dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. 

Lemak visceral adalah jenis lemak yang biasa terdapat pada bagian perut. Tak jarang keberadaannya dapat sangat mengganggu berbagai organ tubuh lain seperti hati dan sistem pencernaan. Lemak jenis inilah sebagai penyebab buncit pada perut banyak orang. 

Ada beberapa cara untuk menghilangkan lemak ini, salah satunya dengan rutin berolahraga. Kali ini Sportstars.id akan mengulas 5 gerakan olahraga untuk menghilangkan lemak visceral. Berikut informasinya;

5 Gerakan Olahraga untuk Menghilangkan Lemak Visceral

  1. Burpees 

Timnas Indonesia U-19 Latihan Melompat (Foto: Youtube PSSI)

Burpees adalah salah satu gerakan kombinasi yang terdiri dari gerakan plank dan push-up lalu diikuti dengan lompatan di udara yang dilakukan tanpa jeda dalam satu rangkaian. 

Burpees memiliki manfaat untuk membakar lemak pada bagian perut apabila dilakukan secara rutin dan konsisten. Selain itu juga burpees dapat mengencangkan otot otot perut yang berdampak baik pada metabolisme tubuh. 

  1. Plank 

Plank cara membentuk sixpack dalam 1 minggu di rumah.

Gerakan plank banyak memanfaatkan gerakan otot otot pada bagian perut. Rutin melakukan plank akan berdampak terbakarnya lemak jenuh yang menjadi penyebab perut buncit. 

Selain dapat membakar lemak pada bagian perut, plank juga bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan kelenturan tubuh. Gerakan plank juga memiliki berbagai macam variasi dengan fungsi yang berbeda.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1644 seconds [12]