logo
Hobi | Detail

5 Gerakan Olahraga Peninggi Badan Sebelum Tidur: Nomor 1 Paling Mudah Dilakukan!

Okta Novanto
Jum'at, 16 September 2022, 01:42 WIB
5 Gerakan Olahraga Peninggi Badan Sebelum Tidur: Nomor 1 Paling Mudah Dilakukan!
Table Top Pose yang termasuk sebagai gerakan bermanfaat menambah tinggi badan (Foto: Wikihow).

JAKARTA - Ada 5 gerakan olahraga peninggi badan sebelum tidur yang paling dicari oleh pejuang tubuh ideal. Mayoritas orang pasti menginginkan postur tubuh yang ideal, salah satu caranya yaitu dengan menambah tinggi badan.

Gerakan olahraga peninggi badan memiliki banyak sekali jenis, tetapi di antaranya ada yang dianjurkan dilakukan sebelum tidur.

Penasaran dengan gerakan olahraga peninggi badan sebelum tidur? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Daftar Gerakan Olahraga Peninggi Badan Sebelum Tidur

  1. Table Top Pose

Cara Melakukan Kayang dalam Senam Lantai (Foto: SehatQ.com)

Gerakan ini termasuk yang sulit dilakukan tetapi hasilnya baik. Kalian bisa memulainya dengan duduk di atas matras dengan kaki lurus selebar pinggul. Kemudian letakkan tangan pada salah satu sisi pinggul, angkat badan ke atas dengan tangan dan kaki menjadi penahan. Tahan selama 5 kali pergantian nafas.

  1. Cat Cow Pose

Cow Pose. (Foto: yogapedia)

Gerakan olahraga peninggi badan ini mudah untuk dilakukan. Kalian bersiap pada dengan posisi badan merangkak kemudian sejajarkan kedua lutut dan tempatkan tangan di bawah bahu.

Hembuskan napas dan kencangkan bagian perut untuk menarik ke dalam kemudian lengkungkan tulang punggung serta tundukkan kepala. Tarik napas dan tekan dada lalu buat tulang ekor saling menjauh sekaligus melengkungkan tulang punggung terakhir hadapkan kepala ke atas.

  1. Cobra Pose

Hari Yoga Internasional

Cobra pose merupakan gerakan yang memposisikan tubuh seperti ular kobra kondisi siaga. Gerakan ini cukup mudah dilakukan karena hanya dengan posisi tengkurap saja.

Berikutnya, letakkan tangan di lantai tepat di samping dada. Lalu, buat tolakan ke belakang sehingga punggung tertarik ke atas. Posisikan kepala berada di atas. Tahan beberapa detik dan lakukan pengulangan selama lima kali.

  1. Triangle Pose

Hari Yoga Internasional

Triangle pose yaitu gerakan olahraga yang dapat menambah tinggi badan, dan dapat memperkuat otot paha, lutut, serta pergelangan kaki. Dengan rutin melakukan gerak ini, badan kalian akan lebih lentur dan memanjang. Cara melakukannya simpel, dengan cara berdiri di kedua kaki yang direnggangkan.

Rentangkan tanganmu ke samping, sejajar dengan pundak dalam posisi lurus. Kemudian, posisikan tangan kanan di belakang kaki dan tangan kiri diangkat ke atas.

  1. Mountain Pose

Mountain pose menjadi gerakan yang paling mudah dilakukan. Bahkan, banyak dari kalian yang sering kali melakukan gerakan ini tanpa sadar. Untuk melakukannya, mulailah dengan berdiri tegak.

Kemudian sejajarkan kedua tangan di samping telinga. Posisikan kepala kalian dengan menghadap atas. Tahan posisi tersebut selama 30 detik hingga 1 menit.

Demikian informasi mengenai gerakan olahraga peninggi badan sebelum tidur, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1647 seconds [12]