logo
Hobi | Detail

5 Gamer Wanita dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia: Bisa Capai Rp4,6 miliar!

Okta Novanto
Rabu, 11 Januari 2023, 17:45 WIB
5 Gamer Wanita dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia: Bisa Capai Rp4,6 miliar!
Sasha “Scarlett“ Hostyn buktikan Gamer wanita juga bisa memiliki pendapatan yang tinggi seperti pria (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Gamer wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia tentu menjadi informasi menarik bagi penggemar esports di dunia. Meskipun pria mendominasi dunia esports bukan berarti tidak ada wanita yang berhasil sukses sebagai gamer.

Scarlett atau yang bernama asli Sasha Hostyn menjadi gamer wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia yaitu dengan total pendapatan USD302,845 dalam 170 turnamen. Berikut ulasan lengkapnya telah Sportstars.id sajikan;

Gamer Wanita dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

  1. Sarah “Sarah Lou” Harrison

Sarah “Sarah Lou” Harrison (Sumber: Instagram)

Pada posisi kelima ada Sarah Lou yang berasal dari Britania Raya. Hanya memenangkan 1 turnamen saja ia mampu menjadi gamer terkaya kelima di dunia. Sarah Lou konsen dalam game Dead or Alive 4.

Dia berhasil memenangkan Championship Gaming Series Season 2008 sehingga meraup uang tunai sebesar USD50,000.

  1. Marjorie “Kasumi Chan”  Bartell

Marjorie “Kasumi Chan”  Bartell (Sumber: Instagram)

Kasumi Chan merupakan pro player berkebangsaan Amerika Serikat dengan total pendapatan mencapai USD55,000 hanya dari 2 turnamen saja. Bartell memiliki prestasi di masa lalu dengan menjuarai menjuarai 2007 Championship Gaming Series Season pada game Dead or Alive 4.

Ajang tersebut menyediakan hadiah uang tunai sebesar USD50,000.

  1. Ricki "Ricki Ortiz" Ortiz

Ricki “Ricki Ortiz“ Ortiz (Sumber: Instagram)

Pro player game Street Fighter yang berasal dari Amerika Serikat ini berhasil mendapatkan uang sebesar USD80,780 dari 61 turnamen yang dia ikuti. Bayaran terbesarnya yakni kala menjadi runner-up pada gelaran Capcom Cup 2016.

Pada saat itu Ortiz berhasil membawa pulang uang sebesar USD60,000.

  1. Katherine "Mystik" Gunn

Katherine “Mystik“ Gunn (Sumber: Instagram)

Kembali datang dari Amerika Serikat, Katherine Gunn berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar ini hanya dengan memenangkan 3 turnamen dengan total pendapatan sebesar USD122,000.

Pendapatan terbesarnya ketika menjuarai ajang yang sangat bergengsi yakni WCG Ultimate Gamer Season 2 pada tahun 2010 dengan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD100,000.

  1. Sasha "Scarlett" Hostyn

Sasha “Scarlett“ Hostyn (Sumber: Instagram)

Gamer wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia yaitu Sasha “Scarlett” Hostyn dengan total penghasilannya yang mencapai USD302,845 atau sekitar Rp4,6 miliar yang dikalkulasi dalam 170 turnamennya.

Penghasilan tertinggi dari Scarlett kala ia menjadi  juara pada turnamen Intel® Extreme Masters Season XII - PyeongChang di tahun 2018 dengan membawa uang tunai sebesar USD50,000.

Demikian informasi mengenai gamer wanita dengan pendapatan tertinggi di dunia, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1793 seconds [13]