Liga Champions | Detail

5 Favorit Juara Liga Champions 2021-2022, Ada 2 yang Belum Terkalahkan

Basudiwa Supraja
Senin, 13 Desember 2021, 14:27 WIB
5 Favorit Juara Liga Champions 2021-2022, Ada 2 yang Belum Terkalahkan
Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi (FOTO: REUTERS/Lukas Barth).

UNDIAN babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 akan dilangsungkan hari ini, Senin (13/12/2021) pukul 18.00 WIB.  Menariknya, tidak ada nama Barcelona lantaran mereka hanya bisa finis di posisi ketiga pada babak penyisihan grup.

Berbicara soal favorit juara, ada beberapa nama yang benar-benar tampil impresif musim ini. Bahkan ada pula yang masih memegang status tak terkalahkan. Berikut adalah lima tim favorit di ajang Liga Champions 2021-2022.

5. Chelsea

Kalahkan Watford 2-1, Chelsea Pimpin Klasemen Liga Inggris

Chelsea merupakan salah satu tim yang difavoritkan, mengingat statusnya sebagai juara bertahan. Meski dalam laga terakhir mereka di Grup H klasemen Liga Champions harus berakhir seri dengan FC Zenit, namun The Blues masih memiliki asa di kejuaraan tersebut mengingat mereka sukses mengandaskan Juventus 4-0.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Chelsea menjadi tim dengan lini pertahanan yang tangguh. Menariknya, Chelsea bukanlah tim yang hanya mengandalkan penyerang dalam mencetak gol. Tercatat banyak gol Chelsea musim ini justru lahir dari para bek.

4. Paris Saint-Germain (PSG)

Angel Di Maria sang penentu Kemenangan PSG vs Lille 

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi favorit karena skuad mereka yang bertabur pemain bintang. Bersatunya Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar Jr, Angel Di Maria, Giorginio Wijnaldum, Marco Verratti, Achraf Hakimi, Marquinhos, hingga Gianluigi Donnarumma tentu bisa membuat nyali lawan menciut.

Tercatat mereka telah mengoleksi tiga kemenangan, dua hasil imbang dan hanya menelan satu kekalahan di Grup A Liga Champions. Les Parisiens menjadi semakin berbahaya karena mereka punya ambisi besar mengukir sejarah.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1202 seconds [13]