logo
Tim Nasional | Detail

5 Fakta yang Disampaikan Elkan Baggot Terkait Timnas dan Sepak Bola Indonesia

Rifqi Herjoko
Kamis, 22 September 2022, 18:00 WIB
5 Fakta yang Disampaikan Elkan Baggot Terkait Timnas dan Sepak Bola Indonesia
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

BANDUNG – Berikut sejumlah fakta yang disampaikan Elkan Baggott terkait Timnas dan sepak bola Indonesia. Salah satunya mengenai syarat penting Timnas Indonesia bisa bersaing di level Asia.

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan yang menjadi andalan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Bek berusia 19 tahun itu seolah menjadi tembok kokoh di lini belakang Timnas Indonesia.

Dia resmi menyandang status WNI pada November lalu. Sejak saat itu, penampilan Elkan selalu ditunggu pencinta sepak bola Tanah Air. Terbaru, Elkan menyampaikan kesannya selama berseragam Timnas Indonesia.

Lantas, apa saja fakta yang disampaikan Elkan Baggott terkait Timnas dan sepak bola Indonesia? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

5. Cuaca Panas Indonesia

Baru-baru ini, Elkan kembali bergabung ke Timnas Indonesia dan berlatih sebagai persiapan menatap agenda FIFA Matchday. Menariknya, dia mengaku tengah beradaptasi kembali dengan cuaca panas di Indonesia.

Cuaca di Indonesia memang berbeda dengan Eropa. Kondisi tersebut membuat Elkan agak kesulitan pada awalnya. Namun, dia mengakui tubuhnya bisa beradaptasi lebih baik di cuaca panas daripada pemain Eropa lain.

“Hari ini kondisi saya baik. Latihan yang cukup berat di gym. Cuacanya cukup panas,” ujar Elkan dilansir dari podcast sang pemain bersama 433, Kamis (22/9/2022).

“Saya pikir sepanjang tahun ini ada gelombang panas. Kondisinya agak sulit. Akan tetapi, saya lebih baik dalam beradaptasi di cuaca panas dari pemain lain. Hal itu disebabkan saya dibesarkan di Asia sebelumnya,” sambungnya kemudian.

4. Followers Melonjak Tajam

Terdapat fakta menarik yang terjadi setelah Elkan bergabung ke Timnas Indonesia. Jumlah followers media sosial sang bek muda meningkat pesat. Elkan pun mengakui hal tersebut membuatnya terkesan.

“Akunku bertambah menjadi 10 ribu followers (sebelum bergabung ke TC Timnas Indonesia). Setelah saya bergabung ke tempat latihan, (jumlahnya) melambung menjadi 30 ribu followers,” ujar Elkan.

“Saya juga mendapatkan centang biru. Itu merupakan momen yang paling saya banggakan,” sambungnya kemudian.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1626 seconds [12]