logo
Bola Lainnya | Detail

5 Fakta Ronaldinho yang Jarang Diketahui, Pernah Bangkrut dan Masuk Penjara!

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 25 Juni 2022, 06:02 WIB
5 Fakta Ronaldinho yang Jarang Diketahui, Pernah Bangkrut dan Masuk Penjara!
Ronaldinho datang ke Indonesia atas undangan dari RANS Nusantara FC (Foto: MNC Portal Indonesia/Faisal Rahman)

FAKTA mengenai Ronaldinho sangat menarik untuk diketahui pembaca. Apalagi, masyarakat Indonesia kini tengah dihebohkan dengan kedatangan sang mega bintang sepak bola itu pada Jumat (24/6/2022) sore WIB.

Ya, Ronaldinho datang untuk memenuhi undangan dari Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad. Pria asal Brasil itu ikut memeriahkan acara peluncuran jersey baru The Phoenix. Selain itu, Ronaldinho juga akan mengikuti trofeo di Malang bersama RANS.

Tentu saja, sosok Ronaldinho mengundang rasa penasaran dari publik Indonesia. Berikut lima fakta tentang Ronaldinho yang jarang diketahui masyarakat, dihimpun dari berbagai sumber. 

Ronaldinho meraih masa keemasan bersama Barcelona (Foto: Instagram/@ronaldinho)
Ronaldinho meraih masa keemasan bersama Barcelona (Foto: Instagram/@ronaldinho)

5. Hampir Bergabung dengan Man United

Publik mengenal Ronaldinho sebagai bintang Barcelona. Namun, tahukah Anda pemain bernama asli Ronaldo de Asis Moreira itu nyaris berseragam Manchester United pada 2003? Dia bahkan selangkah lagi menuju Old Trafford.

Man United sudah menyanggupi permintaan uang dari Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya, terjadi pergantian di tubuh manajemen Iblis Merah. Ronaldinho urung pindah ke Inggris, dan malah menyeberang ke Barcelona. 

4. Punya Album Musik

Tidak banyak yang tahu Ronaldinho pernah mengeluarkan album musik. Ya, pria berusia 42 tahun itu sempat banting setir dengan menjadi rapper. Dia merilis album musik itu pada Januari 2021. 

Ronaldinho memang dikenal sebagai penggemar musik berirama rap, hip hop, dan R n B. Hal itu sejalan dengan kebiasaannya berpesta di kala masih aktif sebagai seorang pesepak bola. Namun, karier sebagai musisi tidak terlalu ditekuninya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1573 seconds [13]