F1 | Detail

5 Fakta Menarik Usai F1 GP Rusia, Nomor 1 Verstappen Memang Gila

Rifqi Herjoko
Senin, 27 September 2021, 15:50 WIB
5 Fakta Menarik Usai F1 GP Rusia, Nomor 1 Verstappen Memang Gila
Lewis Hamilton menyemburkan sampanye ke Max Verstappen yang tampil gila di F1 GP Rusia 2021 (Foto: Reuters/Yuri Kochetkov)

DALAM balapan F1 GP Rusia 2021 di Sochi Autodrome Minggu (26/9/2021), tersimpan sejumlah fakta menarik untuk disimak seperti kegilaan Max Verstappen. Misalnya saja Lando Norris yang tak bisa pertahankan posisinya di pole position. 

Kesalahan strategi diklaim menjadi alasan posisi pembalap tersebut melorot dari puncak. Sementara itu, Lewis Hamilton lagi-lagi berhasil meraih juara. Itu merupakan gelar juara ke-100 sepanjang kariernya. 

Kemenangan tersebut membuat pembalap asal Inggris itu naik ke posisi puncak klasemen menggeser peringkat Max Verstappen. Menariknya, kini posisi antar keduanya hanya berjarak dua poin saja. Hal itu jelas membuat perebutan juara akan semakin menarik hingga akhir musim nanti.
 
Lantas, fakta menarik apa saja yang bisa disimak dari Hasil F1 GP Rusia? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.
 
5. Ferrari Perlahan Bangkit

Dilansir dari Worldinsport Senin (27/9/2021), tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi tim asal Maranello itu. Berbagai masalah internal dalam tim berkontribusi pada finisnya tim mereka di posisi ke-6 dalam klasemen Konstruktor. Capaian itu merupakan yang terburuk sejak 1980.
 
Namun, Ferrari musim ini terlihat kembali bangkit. Meski tidak memberikan ancaman serius bagi dominasi Mercedes dan Red Bull, posisi ketiga yang diraih Carlos Sainz di Sochi menunjukkan bahwa Ferrari dapat menampilkan performa impresif.
 
Jika peningkatan performa tersebut bisa terus konsisten, bukan hal mengejutkan pada musim mendatang kita dapat melihat Ferrari bersaing ketat untuk memperebutkan Kejuaraan Konstruktor. Tidak hanya itu, pembalap mereka juga diprediksi menjadi penantang gelar di masa depan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2137 seconds [12]