Liga Indonesia | Detail

5 Fakta Menarik Thomas Doll, Nomor 1 Pernah Hadapi Timnas Indonesia

Furqon Al Fauzi
Minggu, 01 Mei 2022, 08:01 WIB
5 Fakta Menarik Thomas Doll, Nomor 1 Pernah Hadapi Timnas Indonesia
Pelataih Persija, Thomas Doll (Instagram Persija)

PERSIJA Jakarta telah menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih anyar untuk mengarungi Liga 1 2022-2023. Pelatih asal Jerman tersebut dikabarkan akan memulai petualangannya di sepak bola Indonesia pada pertengahan Mei mendatang.

Ya, manajemen Persija lewat Presiden Klub Mohamad Prapanca meminta mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut datang terbang ke Indonesia pada 15 Mei mendatang.

Pasalnya, persiapan Persija untuk musim 2022-2023 akan dimulai lebih cepat lantaran bakal mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Sejumlah fakta tentang Thomas Doll kiranya menarik untuk diketahui. Berikut sejumlah fakta Thomas Doll yang telah dirangkum oleh Sportstars.id:

5. Eks Jerman Timur Pertama di Timnas Jerman
Thomas Doll merupakan eks pemain dari skuad Jerman Timur. Ia kemudian membela skuad Der Panzer-julukan Timnas Jerman di Piala Eropa 1992 setelah reunifikasi.

Thomas Doll akan melatih Persija Jakarta pada Liga 1 2022-2023 (Foto: Hannover 96)

Thomas Doll menjadi pemain eks Jerman Timur pertama yang membela Timnas Jerman di ajang resmi internasional. Pada kesempatan pertamanya, Thomas Doll sukses mengantarkan Timnas Jerman meraih posisi runner-up.

Jerman harus mengakui keunggulan Timnas Denmark yang saat itu juga tidak diunggulkan meraih gelar juara. Di partai final, Jerman menyerah dengan skor 0-2 dimana Thomas Doll main di awal babak kedua menggantikan Matthias Sammer.

4. Pensiun di Hamburg SV
Thomas Doll mengakhiri kariernya di klub Bundesliga Jerman Hamburg SV. Thomas Doll pensiun pada 2001 silam. Namun sayang, di pengujung kariernya, selama 3 musim membela Hamburg SV Doll sama sekali tak pernah tampil penuh selama 90 menit karena alasan kesehatan. Thomas Doll kemudian ditunjuk jadi pelatih tim muda Hamburg SV paska pensiun. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1279 seconds [12]