Tim Nasional | Detail

5 Fakta Menarik Jelang Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Afganistan

Basudiwa Supraja
Senin, 15 November 2021, 19:30 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Afganistan
Egy Maulana Vikri saat sedang jalani pemusatan latihan bersama skuad Timnas Indonesia di Turki (FOTO: PSSI).

ANTALYA- Timnas Indonesia akan melakoni uji coba internasional melawan Timnas Afganistan pada Selasa (16/11/2021) malam WIB. Duel ini tercatat sebagai FIFA Matchday dan bakal menghasilkan poin untuk Rangking FIFA.

Seperti diketahui, Timnas Afganistan saat ini berada di peringkat 152 sedangkan Indonesia menempati posisi 165. Kedua tim terpaut jarak 13 peringkat. Jelang laga tersebut terdapat beberapa hal menarik yang perlu diketahui. Berikut lima fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia versus Afganistan:

1.       Pertemuan Kedua Kontra Afganistan
Timnas Indonesia sebelumnya pernah bertemu dengan Timnas Afganistan di Dubai, Uni Emirat Arab pada Mei lalu. Pertemuan tersebut merupakan kali perdana Skuad Garuda melakoni pertandingan resmi melawan Afganistan.

Saat itu, Shin Tae-yong yang belum lama membentuk skuad timnas senior harus mengakui keunggulan Afganistan dengan skor tipis 2-3 dalam laga uji coba tertutup. Saat itu Timnas Indonesia yang tengah bersiap tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia bahkan sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu sebelum berhasil memperkecil kekalahan berkat gol Egy Maulana Vikri dan Adam Alis.

Kini Skuad Garuda akan bertemu kedua kalinya dengan Afganistan di Turki. Indonesia diharapkan dapat membalas kekalahan tipis pada pertemuan sebelumnya.

2.       Pemain Tersisa dari Duel Pertama Lawan Afganistan
Dari 25 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong saat ini, ternyata hanya ada delapan pemain yang akan menghadapi Afganistan untuk kedua kalinya. Nama nama tersebut adalah penjaga gawang Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Kadek Agung, Egy Maulana Vikri, dan Kushedya Hari Yudo.

Mereka adalah pemain yang turut serta pada pertemuan pertama melawan Afganistan jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Mei lalu. Sisanya merupakan pemain yang baru kali ini akan berhadapan dengan Negeri Graveyard of Empires-julukan Afganistan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3714 seconds [12]