Liga Inggris | Detail

5 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Arsenal

Tino Satrio
Sabtu, 28 Agustus 2021, 13:02 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Arsenal
Berikut Lima Fakta Menarik Jelang Duel Man City vs Arsenal (Foto: Premier League)

MANCHESTER - Manchester City akan menghadapi Arsenal di matchday ketoga Liga Inggris 2021-2022. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/8/2021) pukul 18.30 WIB.

Arsenal sejatinya terseok-seok mengawali Liga Inggris musim ini. Skuad asuhan Mikel Arteta mendapati tren negatif, dengan dua kekalahan yang membuat mereka menghuni zona degradasi klasemen sementara.

Kemungkinan Arsenal akan kembali mengalami penderitaan malam nanti. Apalagi, The Citizens habis tampil perkasa di matchday kedua Liga Inggris 2021-2022. Jack Grealish dan kawan-kawan mencukur habis Norwich City dengan skor telak 5-0 pada (21/8/2021) lalu.

Menariknya, head to head antara Manchester City vs Arsenal masih dipegang oleh The Gunners. Bila melihat head to head secara keseluruhan, Arsenal masih superior atas Man City. Klub asal London Utara itu total menang 51 kali dan hanya kalah 29 kali dari Man City dalam total 106 pertemuan di semua kompetisi.

Berikut fakta-fakta lainnya jelang bentrokan Man City kontra Arsenal yang telah dirangkum Sportstars.id:

1. Arsenal selalu kalah dalam delapan pertemuan terakhir mereka dengan Manchester City di Liga Inggris. Itu menjadi kekalahan beruntun terpanjang mereka di Liga Inggris.

2. Arsenal gagal membobol gawang di enam pertemuannya dengan Man City. Dari enam itu, mereka gagal merobek jala The Citizens empat pertemuan terakhir secara berturut, sejak Febuari 2019.

3. Ruben Dias dan Jack Grealish menjadi pemain yang melakukan lebih banyak dribel dibanding pemain lain di Liga Inggris 2021-2022. Sementara itu, Grealish menjadi penjelajah lapangan terjauh, dengan catatan 739 meter.

4. Raheem Sterling menjadi pemain yang sering membahayakan Arsenal. Ia terlibat dalam tujuh gol (lima gol dan dua assist) dalam enam bentrokannya dengan Meriam London.

5. Arsenal telah mengalami dua kekalahan beruntun pada laga pembuka Liga Inggris untuk kedua kalinya dalam empat musim terakhir.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2530 seconds [13]