Liga Champions | Detail

5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021

Saliki Dwi Saputra
Selasa, 10 Agustus 2021, 05:00 WIB
5 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021
Piala Super Eropa 2021 (Foto: Twitter)

LAGA Piala Super Eropa 2021 akan mempertemukan duel panas antara Chelsea dengan Villarreal. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Winsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) pukul 02.00 WIB.

Sebagai juara Liga ChampionsThe Blues dipercayai mampu mengatasi perlawan The Yellow Submarine. Di atas kertas armada Thomas Tuchel mengalami tren positif. Dalam tiga laga pramusim, Chelsea tercatat meraih dua kemenangan dan satu hasi imbang. 

Dua kemenangan mereka diraih saat melawan Bournemouth dan Arsenal dengan skor 2-1. Sedangkan hasil  imbang mereka catatkan saat bentrok dengan Tottenham Hotspur dengan skor 2-2.

Sementara hasil buruk justru diraih oleh Villarreal. Skuad asuhan Unai Emery itu belum pernah kemenangan dalam laga pramusim mereka.

Tiga hasil pramusim terakhir mereka diraih dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Kekalahan The Yellow Submarine didapat saat bentrok dengan Leicester City (3-2) dan Marseille (2-1). Sedangkan untuk hasil imbang didapat saat melawan Leeds United dengan skor 2-2.

Namun hasil tersebut tidak sertamerta membuat Villarreal dipandang remeh saat menghadapi Chelsea. Kedua tim sama-sama memiliki sejumlah catatan dan fakta menarik di Piala Super Eropa. Berikut lima fakta menarik dari duel Chelsea vs Villarreal yang dirangkum oleh Sportstars.id.

1. Chelsea lebih pengalaman

Chelsea Juara Liga Champions 2020-2021 (Foto: Reuters)
Chelsea Juara Liga Champions 2020-2021 (Foto: Reuters)

Ini merupakan penampilan pertama Villarreal di ajangan Piala Super Eropa. Sementara Chelsea tampil lebih berpangalaman dengan empat kali penampilan, pada tahun 1998, 2012, 2013, dan 2019. 

2. Villarreal sering kalahkan tim Inggris

Meski tampil debut di Piala Super Eropa, The Yellow Submarine jelas bukan lawan yang mudah. Mereka selalu mempunyai hasil bagus saat berjumpa dengan tim Inggris. Arsenal dan Manchester United adalah contoh wakil Inggris yang harus mengakui keunggulan Villarreal di kacah Liga Eropa.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1719 seconds [13]