logo
Hobi | Detail

Ternyata Ada 5 Emulator Android Ringan Terbaik 2022 untuk PC atau Laptop

Intan Rachmasari
Kamis, 01 September 2022, 18:10 WIB
Ternyata Ada 5 Emulator Android Ringan Terbaik 2022 untuk PC atau Laptop
BlueStacks (Foto: bluestacks.com)

JAKARTA - 5 emulator Android ringan terbaik 2022 untuk PC dan Laptop menjadi solusi dari beberapa masalah komputer lawas yang sulit menjalankan aplikasi Android.

Pasalnya beberapa emulator yang tersedia cukup berat sehingga beberapa komputer akan mengalami kesulitan untuk mengoperasikannya. Emulator sendiri merupakan software yang memungkinkan suatu sistem komputer untuk meniru fungsi sistem dari perangkat lain.

Sejauh ini masih banyak beberapa emulator Android yang kurang kompatibel dijalankan di PC lawas karena kapasitasnya cukup berat. 

Demi menjawab permasalahan ini, Sportstars.id akan mengulas 5 emulator Android ringan terbaik 2022 untuk PC atau Laptop. Berikut informasinya;

Christy Chriselle Eks Personel JKT48 Resmi Menjadi BA ONIC Esports (Foto: Instagram / @christychriselle)

5 Emulator Android Ringan Terbaik 2022 untuk PC atau Laptop

  1. Andy

Andy menjadi salah satu jawaban untuk emulator Android ringan untuk bisa dijalankan di PC ataupun Laptop. Emulator Android satu ini juga terbilang ringan, sehingga kompatibel untuk semua perangkat PC atau Laptop yang dimiliki. 

Para pengguna emulator Andy ini bisa mensinkronisasikan layar desktop PC atau Laptop dengan perangkat Android yang dimiliki. Emulator ini support untuk penggunaan kamera, mikrofon untuk melakukan panggilan suara atau panggilan video. 

Pada PC atau Laptop yang sudah dilengkapi Windows 8 keatas, Emulator Andy akan bisa mengoperasikan fitur multi touch seperti pada smartphone pada umumnya. 

  1. Genymotion 

Rekomendasi emulator Android selanjutnya adalah Genymotion. Genymotion juga masuk ke dalam kategori emulator Android ringan yang bisa digunakan di perangkat PC atau Laptop dengan mudah. Perangkat ini mendukung webcam dan mikrofon untuk menelepon dan video calls dengan menggunakan aplikasi VoIP. Tanpa perlu mendownload, Genymotion Cloud juga bisa dijalankan melalui peramban.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3341 seconds [13]