Ragam Lainnya | Detail

5 Daftar Calon Top Skor SEA Games 2021, Terselip Nama Pemain Indonesia

Wikku D. Nugroho
Senin, 09 Mei 2022, 15:35 WIB
5 Daftar Calon Top Skor SEA Games 2021, Terselip Nama Pemain Indonesia
Ronaldo Joyberra Kwateh calon Top Skor Timnas Indonesia U-23

JAKARTA - Calon top skor SEA Games 2021 patut menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepakbola khususnya skuat timnas Indonesia. Ajang SEA Games 2021 direncanakan akan dihelat pada 12 Mei-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Namun beberapa cabang olahraga khususnya sepakbola sudah dihelat sejak tanggal 6 Mei 2022 lalu.

Dalam pertandingan pembuka sepakbola cukup membikin syok. Karena pertandingannya mempertemukan tuan rumah Vietnam dan Indonesia U-23. Timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae Yong harus menerima kekalahan dengan skor cukup telak hingga 3-0. Sementara di pertandingan lain ada pertandingan Filipina U-23 yang  berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang Timor Leste tanpa bisa dibalas satu gol pun.

Calon Top Skor SEA Games 2021

Banjir gol pada pertandingan pembuka membawa kesan bahwa akan ada beberapa pemain yang menjadi Calon Top Skor SEA Games 2021. Siapa sajakah nama 5 Daftar Calon Top Skor SEA Games 2021? Simak ulasan berikut ini;

  • Nguyen Tien Linh

Diawali dari penyerang tuan rumah timnas Vietnam yakni Nguyen Tien Linh. Pemain Binh Duong FC ini turut andil menyarangkan 1 gol saat timnas Vietnam berhasil melibas perlawanan timnas Indonesia U-23 Jumat lalu. 1 golnya ke gawang timnas garuda Indonesia menjadikan Nguyen Tien Linh menjadi salah satu Calon Top Skor SEA Games 2021 yang perlu diwaspadai bagi kompetitor timnas lainnya.

  • Luqman Hakim Syamsudin

Timnas Negeri Jiran Malaysia juga memiliki satu talenta muda berbakat yakni Luqman Hakim Shamsudin. Penyerang muda ini merupakan pemain klub Liga Belgia, KV Koritjick. Luqman Hakim Shamsudin layak masuk daftar Calon Top Skor SEA Games 2021 dikarenakan ia pernah masuk dalam daftar 80 pemain nominasi Golden Boy 2020. Tak hanya itu dia juga  sukses membantu timnas Malaysia U-19 meraih posisi runner-up dalam ajang Piala AFF 2019.

  • Ronaldo Kwateh

Posisi Calon Top Skor SEA Games 2021 berikutnya ditempati pemain timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh. Ia sudah menunjukkan tajinya sebagai penyerang haus gol ketika berhasil menyarangkan 1 gol saat timnas melakukan TC di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Sejauh ini total gol Ronaldo Kwateh bersama timnas yakni sebanyak 3 gol. Tak ayal naluri haus gol pemain klub Madura United ini jadi tumpuan bagi timnas Indonesia dalam menjebol gawang-gawang peserta SEA Games 2021.

  • Jovin Hervas Bedic

Penyerang timnas Filipina U-23, Jovin Hervas Bedic tak bisa dilewatkan dalam daftar Calon Top Skor SEA Games 2021. Pemain yang sudah cukup senior di timnas Filipina ini turut andil dalam menyarangkan 1 gol ke gawang timnas Timor Leste di pertandingan pembuka kemarin. 1 golnya mampu membawa timnas Filipina melumat Timor Leste dengan skor telak 4-0. Hasil ini menjadi bekal untuk mereka lolos ke babak selanjutnya. Di sisi lain calon lawan timnas Filipina harus mewaspadai insting haus gol Jovin Hervas Bedic.

  • Patrik Gustavsson

Memiliki penyerang haus gol, Patrik Gustavsson menjadi bukti keseriusan timnas Thailand tuk berjaya dalam ajang olahraga se-Asia Tenggara ini. Patrik Gustavsson pemain yang tumbuh dan besar di sepakbola Eropa. Hal itu menjadikan bekal untuknya menjadi salah satu Calon Top Skor SEA Games 2021. Beberapa klub sudah pernah ia perkuat antara lain Atvidaberg dan BG Pathum United. Kali ini dia menjadi pemain divisi dua Liga Thailand, Chiangmai FC.
 
Itulah informasi mengenai Calon Top Skor SEA Games 2021. Patut kita tunggu siapa yang akan keluar menjadi Top Skor SEA Games 2021 kali ini.
 
 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1349 seconds [13]