logo
Bola Lainnya | Detail

5 Calon Peraih Golden Boy 2022: Nomor 1 Bocah Ajaib Tahun 2021

Okta Novanto
Rabu, 21 September 2022, 16:05 WIB
5 Calon Peraih Golden Boy 2022: Nomor 1 Bocah Ajaib Tahun 2021
Gelandang muda ajaib dari klub Barcelona, Pedri, calon penerima Golden Boy 2022 (Foto: Twitter @sport).

JAKARTA - Nama 5 calon peraih Golden Boy 2022 pasti adalah bintang remaja dengan peran krusial bagi timnya. Golden Boy merupakan penghargaan individu yang cukup bergengsi. Penghargaan ini diberikan kepada pemain muda yang berkarier di Eropa.

Penghargaan Golden Boy diprakarsai oleh surat kabar Italia bernama Tuttosport sejak tahun 2003. Semua nominator harus berusia di bawah 21 tahun dan bermain di liga besar Eropa.

Pada tahun lalu, Pedri berhasil meraih penghargaan ini karena ia tampil sangat apik bersama tim besar Spanyol yaitu Barcelona. Secara mengejutkan ia kembali tercatat dalam nominator Golden Boy 2022

Sehingga jika Pedri berhasil menyabet gelar ini kembali maka dia berarti sukses mengukir sejarah. Namun siapa sajakah 5 calon peraih Golden Boy 2022? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Deretan Nama Calon Peraih Golden Boy 2022

  1. Jamal Musiala

Jamal Musiala cetak gol ketiga di laga Bayern Munchen vs Barcelona, Kamis (9/12/2021) (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Tak heran jika sosok ini masuk dalam daftar karena sejak umur 10 tahun saja ia sudah menimba ilmu di akademi Chelsea. Jamal Musiala berkembang sangat signifikan sehingga diboyong oleh Bayern Munchen pada 2019 lalu.

Pada musim ini, Musiala jadi pemain penting bagi Bayern Munchen yang ditukangi Julian Nagelsmann saat ini. Pada musim 2022/23, Musiala sudah mencatatkan enam gol dan tiga assist dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

Hebatnya, pemain berusia 19 tahun tersebut sudah bermain untuk Timnas Jerman dengan torehan 15 caps dengan satu gol.

  1. Benjamin Sesko

Benjamin Sesko dijuluki sebagai The Next Erling Haaland (Foto: Twitter)

Benjamin Sesko sudah tak asing lagi bagi telinga publik Austria. Penyerang asal Slovenia tersebut sudah menunjukkan performa yang patut diperhitungkan bersama RB Salzburg.

Pemain muda ini berhasil mengemas 16 gol dari 51 penampilan untuk Salzburg. Karier gemilangnya berhasil meraih juara Liga Austria pada musim lalu. Sesko sempat dikabarkan diincar oleh beberapa klub top di seluruh Eropa. Namun, Sesko memutuskan untuk tetap bertahan di Red Bull Arena.

  1. Josko Gvardiol

Josko Gvardiol (Foto: Getty)

Josko Gvardiol menjadi salah satu bek tengah muda terbaik di dunia sepak bola saat ini. Pemain asal Kroasia tersebut saat ini bermain untuk klub Jerman RB Leipzig. Ia membersamai klub tersebut sejak tahun 2021.

Terhitung sudah 55 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol meski dirinya berada di pos pertahanan. Chelsea pernah menyatakan keinginannya memboyong Gvardiol pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Leipzig menolak untuk berpisah dengan talenta muda tersebut.

  1. Jude Bellingham

Gelandang belia Borussia Dortmund, Jude Bellingham memecahkan rekor milik Kylian Mbappe di Liga Champions/Foto: Reuters

Pemain hebat ini sudah merapat ke Borussia Dortmund saat masih 17 tahun. Hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Bellingham sudah menembus tim utama bahkan saat tercatat 100 pertandingan bersama tim besar Jerman tersebut.

Dortmund masih belum bersedia melepas pemain yang masih punya kontrak sampai tahun 2025 tersebut meski sudah banyak sekali klub besar Eropa yang meminangnya.

  1. Pedri

Pedri menjadi pemain yang meraih penghargaan Golden Boy 2021. (Foto: Barca Buzz).

Dapat dipastikan nama ini sudah tak asing lagi di telinga penggila bola seluruh dunia. Pedri merupakan pemain yang menyabet penghargaan Golden Boy 2021. Peristiwa bersejarah bisa terjadi jika Pedri kembali mampu meraih Golden Boy 2022.

Harus diakui perannya di Barcelona asuhan Xavi Hernandez sangat krusial. Dia tampil sebagai gelandang telah melakoni 82 pertandingan dengan menyumbang 10 gol dan tujuh assist.

Tak heran jika di umurnya yang belia namun sudah tampil reguler bersama Timnas Spanyol. Sejauh ini Pedri sudah mengantongi 12 caps sejak debutnya pada 25 Maret 2021.

Demikian informasi mengenai calon peraih Golden Boy 2022, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1671 seconds [13]