logo
Liga Inggris | Detail

Cek 5 Calon Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea, Nomor 1 Juara Piala Dunia

Wikku D. Nugroho
Kamis, 08 September 2022, 23:39 WIB
Cek 5 Calon Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea, Nomor 1 Juara Piala Dunia
Zinedine Zidane termasuk salah satu calon kuat pengganti Thomas Tuchel di Chelsea. (Foto: Media Real Madrid)

JAKARTA-Calon pengganti Thomas Tuchel di Chelsea menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola Liga Inggris. Usai pelatih asal Jerman tersebut dipecat oleh tim manajemen Chelsea.

Hal itu didapatkan usai The Blues kalah dari Dinamo Zagreb dengan skor tipis 0-1 di laga perdana babak fase grup Liga Champions. Kabar pemecatan tersebuat membuat banyak orang berspekulasi perihal pelatih mana yang akan menggantikan Thomas Tuchel di Chelsea. 

Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap calon pengganti Thomas Tuchel di Chelsea.

Calon Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea

  1. Maurichio Pochettino

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

Calon pengganti Thomas Tuchel di Chelsea diawali dari nama Maurichio Pochettino. Pelatih berpaspor Argentina ini baru saja dipecat oleh Paris Saint-Germain. 

Meskipun Maurichio Pocettino sukses menjuarai Liga Prancis 2021-2022, dirinya tetap dipecat lantaran gagal total di Liga Champions musim lalu. 

Sebelumnya, Mauricio Pochettino pernah menukangi Tottenham Hotspurs. Bersama The Lily Whites, ia sanggup antarkan tim menjadi runner-up di Liga Champions 2018-2019. 

  1. Rafael Benitez

Rafael Benitez selangkah lagi gabung Everton (Foto: Premier League)

Selanjutnya ada nama Rafael Benitez. Dirinya dan Liverpool pernah memenangkan trofi Liga Champions 2005-2006. Selain itu, Rafael Benitez sukses mempersembahkan dua trofi Liga Spanyol untuk Valencia. 

Setelah itu, pelatih berpaspor Spanyol ini tercatat pernah melatih Newcastle United, Everton dan Chelsea. Di Newcastle United dan Everton, Rafael Benitez berujung dengan pemecatan. 

Sama halnya di Chelsea, dirinya tetap dipecat meskipun dirinya sukses menjuarai Liga Eropa 2012-2013. Kini Rafael Benitez berstatus pelatih tanpa klub. 

  1. Graham Potter

Graham Potter jadi kandidat pelatih Chelsea (Reuters)

Di tempat ketiga ada nama Graham Potter. Mungkin beberapa pecinta sepak bola dunia kurang familiar dengan pelatih asal Inggris ini. 

Diketahui jika kini Graham Potter tengah membesut tim Brighton and Hove Albion. Dirinya mampu tampil apik di awal musim ini bersama tim berjuluk The Seagulls itu. 

Kini tercatat Brighton and Hove Albion menduduki peringkat keempat. Mengoleksi 13 poin dan hanya selisih satu poin dengan tim peringkat ketiga, Tottenham Hotspurs. 

Hal itu dapat menjadi alasan positif untuk Chelsea merekrut pelatih Graham Potter. Jika jadi bergabung di Chelsea, dirinya akan bereuni dengan mantan anak asuhnya di Brighton and Hove Albion, Marc Cucurella. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1974 seconds [13]