Tim Nasional | Detail

5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Indonesia di Skuad Piala AFF U-19 2022, Nomor 1 Wajah Baru

Basudiwa Supraja
Rabu, 22 Juni 2022, 08:44 WIB
5 Calon Bintang Masa Depan Timnas Indonesia di Skuad Piala AFF U-19 2022, Nomor 1 Wajah Baru
Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup 2022 (FOTO: PSSI)

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 telah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Senin (20/6/2022) di Stadion Madya, Jakarta. Mereka nantinya akan melakoni laga di Piala AFF U-19 2022 mulai 2-15 Juli mendatang.

Ada 30 nama yang telah dipanggil Shin Tae-yong untuk TC kali ini. Sejumlah nama baru juga muncul dalam daftar tersebut. Bibit muda ini tentunya diproyeksikan sebagai masa depan Timnas Indonesia nantinya.

Sejumlah penggawa muda sudah terlihat kualitasnya di lapangan. Ada sekitar lima calon yang diprediksi bisa menjadi bintang masa depan Skuad Garuda menurut Sportstars.id.

5. Marselino Ferdinan

Wonderkid Persebaya Surabaya ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kiprahnya di level senior pun telah dia tekuni hingga level Asia.

Marselino Ferdinan bahkan berhasil menjadi pencetak gol termuda di Kualifikasi Piala Asia 2023. Catatan itu tentu mencuri banyak perhatian banyak masyarakat dunia. Gelandang 17 tahun itu diyakini bisa menjadi masa depan Timnas Indonesia.

4. Ronaldo Kwateh

Catatan Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia senior pun tak kalah mentereng dengan Marselino. Ronaldo bahkan tercatat sebagai pemain termuda Indonesia yang debut dengan tim senior mengalahkan Asnawi Mangkualam.

Kala tampil di Turnamen Toulon Cup 2022, Ronaldo berhasil menjadi sorotan banyak negara Eropa. Dia juga menjadi salah satu pemain yang kerap diandalkan Shin Te-yong sebagai ujung tombak.

3  Muhammad Ferarri

Wonderkid Persija Jakarta ini menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia U-19. Dia merupakan salah satu bek andalan Skuad Garuda muda.

Penampilannya di Turnamen Toulon Cup 2022 juga cukup mengesankan. Ferarri juga dipercaya menjadi starter oleh Shin Tae-yong kala berhadapan dengan Timnas Korea Selatan di laga uji coba Maret lalu.

2. Raka cahyana 

Nama Raka Cahyana melambung kala dirinya berhasil membawa Timnas Indonesia menang perdana di Turnamen Toulon Cup 2022. Skuad Garuda unggul 1-0 atas Ghana berkat gol Raka di menit ke 58.

Bek sayap kanan Timnas Indonesia U-19 itu diyakini mampu menjadi bintang kedepannya. Raka diprcaya mampu berperan seperti Asnawi Mangkualam.

1. Zanadin Fariz

Berbeda dengan empat pemain sebelumnya, Zanadin Fariz adalah wajah baru di Skuad Garuda U-19 saat ini. Pemain Persis Solo ini sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia berkat aksi individualnya di Piala Presiden 2022 kala berhadapan dengan PSS Sleman.

Winger kelahiran Bekasi itu digadang-gadang bisa menjadi bintang Timnas Indonesia kedepannya. Kesempatan tampil di Piala AFF U-19 menjadi momennya untuk kian menempa diri.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1496 seconds [13]